Kunjungi Kampung Nelayan

Minggu, 05 April 2009 – 07:17 WIB
Hari Kartini. Darma Wanita Persatuan (DWP) Departemen Pertahanan (Dephan) di kampung nelayan Muara Angke, Jakarta Utara.
JAKARTA—Menyambut peringatan Hari Kartini, Darma Wanita Persatuan (DWP) Departemen Pertahanan (Dephan) mengisinya dengan seabrek kegiatan sosialHajatan sosial yang dipusatkan di kampung nelayan Muara Angke Jakarta Utara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

“Aksi sosial ini merupakan cerminan kepedulian DWP Dephan dengan kondisi masyarakat saat ini

BACA JUGA: Caleg Terpilih Akan Jalani Orientasi KPK

Karena itu kegiatan ini disesuaikan dengan permintaan masyarakat di sini, apa yang dibutuhkan itu yang kami sediakan,” ucap Ketua DWP Renhan Dephan Ny Ivonnie de Zaura Gunadi SE, Sabtu (4/4).

Adapun kegiatan sosial yang dimulai pukul 08.00 – 14.00 WIB itu berupa khitanan massal, penimbangan balita, pemberian vitamin A pada 148 balita, dan pemeriksaan gigi untuk anak-anak
“Informasi yang kami dapatkan, di kampung nelayan ini banyak anak yang belum dikhitan

BACA JUGA: MK Layani Pendaftaran Gugatan Lewat Internet

Karena itu kami menurunkan tim dokter dari Ditjen Renhan dan Fakultas Yarsi untuk memberikan pelayanan kesehatan serta mengkhitan 59 anak,” jelas Ivonnie yang diaminkan Ketua DWP Balitbang Ny Lilik Dg.

Selain itu DWP Pertahanan membagikan 15 tempat sampah yang terbuat dari ban mobil, bendera merah putih, serta berbagai bingkisan
“Alhamdulillah kami mendapatkan banyak sponsor sehingga makin banyak yang kami sumbangkan ke masyarakat Muara Angke,” tukasnya.

Suasana tambah semarak karena warga yang tinggal di Rusun Muara Angke juga memberikan hiburan marawis untuk menghibur pengunjung yang hadir

BACA JUGA: KPK Kantongi Tersangka Rekening Liar Depnakertrans

Para DWP dan ibu-ibu PKK pun berbaur dengan anak-anak memberikan permainan menarik.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan DWP Dephan yang menunjukkan kepeduliannyaHari ini warga kami benar-benar merasa terhibur,” kata Oscar, ketua Dewan Kelurahan.

Hadir dalam bakti sosial yang dimotori DWP Renhan dan DWP Balitbang Dephan ini antara lain Dirjen Renhan Dephan Laksda TNI Gunadi MDA, Kabalitbang Dephan Prof Dr Ir Lilik Hendrajaya Msc, camat Pluit, Dan Ramil, Kapolsek Sunda Kelapa, lurah dan tokoh-tokoh masyarakat, Ketua Dewan Kelurahan Oscar Wk SH, ketua PKK Pluit, dll(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tutup Kampanye dengan Ziarah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler