Kunjungi Kantor Daewoong, BPOM Dorong Pengembangan Talenta Muda di Bidang Farmasi

Kamis, 06 Juni 2024 – 00:20 WIB
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia melakukan kunjungan kerja ke kantor Daewoong Pharmaceutical di Korea Selatan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia melakukan kunjungan kerja ke kantor Daewoong Pharmaceutical di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Kunjungan itu untuk memperkuat kerja sama bilateral di bidang industri farmasi dan produk biologi di Indonesia, serta mendorong pengembangan talenta muda Indonesia di bidang tersebut.

BACA JUGA: Dorong Inovasi Industri Farmasi, Daewoong Meluncurkan Global Talent Community

Plt. Kepala BPOM, Rizka Andalucia mengatakan kunjungan itu penting karena bisa memperkuat hubungan dengan Korea Selatan, khususnya dengan Daewoong Pharmaceutical.

"Kami terkesan dengan tingkat kemajuan dan profesionalisme yang ditunjukkan Daewoong. Kami berharap untuk menerjemahkan pembelajaran ini menjadi peningkatan kapasitas produksi dan penelitian di Indonesia," kata Rizka dalam siaran persnya, Selasa (5/6).

BACA JUGA: Daewoong Rekrut Puluhan Talenta dari Alumni Universitas Indonesia & ITB

Dia menambahkan pihaknya berkesempatan berdialog dengan 15 talenta muda Indonesia yang bekerja di Daewoong Pharmaceutical.

Rizka menyampaikan bangga melihat talenta muda Indonesia yang bekerja dan berkembang pesat di perusahaan farmasi itu.

BACA JUGA: Daewoong Group Mencari Duta Mahasiswa Untuk Daewoong Young Creator

Dia menyatakan komitmen BPOM untuk mendukung pengembangan industri farmasi dan produk biologi di Indonesia, termasuk mempercepat proses uji klinis lokal.

“Saya sangat terkesan dengan bakat muda Indonesia yang berkembang di Daewoong dan sistem perusahaan yang berfokus pada pengembangan karyawan,” ujar Rizka.

“Kami berharap Daewoong Pharmaceutical dapat terus berkontribusi dalam memajukan industri farmasi,” sambungnya.

Seongsoo Park, CEO Daewoong Pharmaceutical, menyambut baik kunjungan BPOM dan menyatakan komitmen Daewoong Pharmaceutical untuk terus bekerja sama dengan Indonesia.

“Perjalanan pertumbuhan Daewoong Pharmaceutical bersama dengan industri farmasi dan produk biologi lokal sejak 2005, termasuk mendukung proyek pengembangan terapi sel punca yang sedang dilakukan Daewoong Pharmaceutical di Indonesia,” ujar Seongsoo Park.

Dia ingin terus memperkuat hubungan kerja sama dengan Indonesia dan bekerja lebih keras untuk pertumbuhan bersama industri farmasi.

Rizka menambahkan akan mendukung penuh pengembangan terapi sel punca yang dilakukan oleh Daewoong di Indonesia.

"Ini merupakan langkah maju dalam bioteknologi dan akan memberikan kontribusi besar pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," pungkas Seongsoo Park. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daewoong Kantongi Izin NDA untuk Obat GERD di Banyak Negara


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler