Kuntoro Resmi Pimpin Tim Pembrangus Markus

Rabu, 30 Desember 2009 – 21:19 WIB
JAKARTA - Di penghujung 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak menteri kabinet Indonesia bersatu (KIB) II mengevaluasi kinerja 2009SBY juga secara resmi telah meneken Keputusan Presiden (Keppres) tentang satuan tugas (Satgas) pemberantasan mafia hukum

BACA JUGA: Mandala Turunkan Tujuh Penumpang Nakal

Selain itu, SBY juga

“Kita harus memastikan pada 2010 kinerja lebih efektif lagi
Tentu bisa terlaksana bila evaluasi 2009 bisa kita bahas lebih substantive dan konklusif,” kata SBY di kantornya, Rabu (30/12).

SBY menekankan, pada beberapa sektor yang harus diprioritaskan, yaitu bidang hukum, kesejahteraan rakyat, perekonomian, politik, dan keamanan

BACA JUGA: Serangan Buku Harus Dibalas dengan Buku

“Evaluasi dan pembahasan kita diakhir 2009 ini sangat menentukan kinerja 2010 nanti,” ujar SBY.

Di bidang hukum, Presiden secara resmi meneken Keppres tentang satgas pemberantasan mafia hukum
Ketua Satgas, Kuntoro Mangkusubroto

BACA JUGA: SBY Disarankan Tiru Bill Clinton

Diangkatnya Kuntoro karena dianggap berhasil menjadi ketua badan rehabilitasi dan rekonstruksi (BRR) Aceh-NiasKuntoro dibantu seorang sekretaris, yaitu Denny Indrayana, staf Presiden bidang hukum.

“Rencana, besok Pak Kuntoro akan jumpa pers soal Satgas iniBeliau baru saja beritahu saya bahwa Satgas sudah terbentuk,” ujar Juru Bicara Presiden, Julian Pasha, di istana Presiden, Rabu (30/12).

Pembentukan Satgas mafia hukum ini sebagai respon atas harapan masyarakat agar makelar kasus atau markus dan mafia hukum bisa diberangus.(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gus Dur Wafat di RSCM


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler