Kusir Andong Raup Untung di JNF

Minggu, 22 Juni 2014 – 02:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan kusir andong meraup untung ratusan ribu rupiah dalam kegiatan "Malam Muda Mudi atau Jakarta Night Festival (JNF)" yang berlangsung, Sabtu (21/6) malam.

Jalan MH-Thamrin hingga Sudirman yang biasanya macet mendadak lengang karena jalan protokol ini ditutup total untuk kendaraan roda dua dan empat. Yang terlihat berseliweran di jalan ini hanya andong, sepeda dan pejalan kaki.

BACA JUGA: Tertibkan PKL, KAI Raup Untung Kelola Parkiran

Rio, kusir andong asal Tanjung Duren, Jakarta Selatan adalah salah satu pemilik andong yang menuai rejeki malam ini. Bayangkan, sejak pukul 17.00-20.00 WIB Rio telah mengantongi Rp 350 ribu sebagai kompensasi mengantarkan warga Jakarta sekedar berkeliling di Sudirman, Thamrin hingga area Medan Merdeka Selatan atau Monas.

"Lumayan rame, tadi dah berapa kali angkut orang dari Simpang Sarinah ke Bank Indonesia. Lumayan sekali narik Rp 50 ribu," ujar Rio saat ditemui di depan kantor Bawaslu.

BACA JUGA: HUT Jakarta, Ini Jadwal Busway Gratis Selama Dua Hari

Rio sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta karena di JNF 2014 ini supir andong dibiarkan mencari penumpang. Sedikitnya 30 andong mewarnai acara JNF malam ini.

"Kita sehari-sehari di Monas, bawa penumpang keliling. Lumayan lah ada tambahan pemasukan, JNF-nya bawa berkah," tukas Rio.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-487 Jakarta, Sabar Gorky Besok Panjat Monas

Lain lagi dengan Soleh Mahmud. Ia mengaku memperoleh Rp 400 ribu lebih saat mengantarkan penumpang berkeliling di sekitar Sarinah-Bank Indonesia.

"Rame, Alhamdulillah dibolehin di Malam Muda Mudi beroperasi. Mudah-mudahan makin malam makin rame," ucapnya. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Berpeluang jadi Menteri, Agar Kursi Gubernur DKI Tetap Milik PDIP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler