Labamu Memilih 8 Finalis Kontes Wanita Tumbuh Bersama

Kamis, 06 Juli 2023 – 07:55 WIB
Satu dari delapan Finalis Kontes Wanita Tumbuh Bersama. Foto: Labamu

jpnn.com, JAKARTA - Labamu bekerja sama dengan Lift Woman mengumumkan delapan finalis luar biasa untuk Kontes Wanita Tumbuh Bersama (WTB) yang sangat dinantikan di Indonesia.

Kontes WTB, merupakan sebuah inisiatif berskala nasional, bertujuan untuk mempromosikan kewirausahaan perempuan dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Banjir Menerjang OKU Selatan, Nyawa Wanita Paruh Baya Ini Tak Terselamatkan

Dengan total hadiah yang mengesankan senilai 80 juta rupiah, kontes itu memberikan kesempatan besar bagi pengusaha wanita mengembangkan dan menerapkan keterampilan bisnis dan profesional pada usaha yang sudah berjalan atau ide bisnis baru.

Setelah melalui proses seleksi ketat yang melibatkan peninjauan lebih dari 200 kiriman yang luar biasa, Labamu dan LiftWomen dengan bangga mempersembahkan finalis berbakat, sebagai berikut:

BACA JUGA: Khusus Pria, Ini 5 Cara Mudah Membuat Wanita yang Anda Cintai Terangsang

Mulai dari Alexandra Sawias - mahasiswa asal Papua yang merintis Startup di bidang edutech yang berfokus untuk memberikan pemerataan pendidikan dan peningkatan skill khususnya di Indonesia Timur.

Lalu, Shelly – pemilik Salaku, merek yang mengolah buah salak pondoh menjadi berbagai makanan dan minuman kemasan yang inovatif, enak, dan khas, yang berdampak positif bagi kesehatan dan lingkungan.

BACA JUGA: Sudah di Kamar Bareng Wanita yang Dipesan Lewat MiChat, Tukang Ojek Ini Babak Belur

Runi Ambya - prndiri startup kesehatan untuk menciptakan solusi ASI eksklusif yang mudah & fleksibel bagi ibu menyusui guna mencegah risiko kanker payudara.

Wiwin Nospitalia - pemilik Westjava Mahakaya, usaha yang membantu petani garam dan teh untuk Upgrade Value Produk unggulan dengan mengolah ampas kopi kafe, buah, bunga, rempah, dan minyak sisa pakai menjadi olahan Bodycare seperti Sabun Kopi, Coffee Oil, aromatherapy kopi, juga buah dan bunga kering.

Kemudian, Yesi Endah Sundasari - pemilik usaha KUKEBI, yang memproduksi dan memasarkan makanan ringan untuk memberdayakan sahabat disabilitas.

Dengan begitu, sahabat disabilitas dapat memperoleh penghasilan dan produktifitas secara mandiri.

Betry Agrisa – pemilik DariDiri, bisnis yang menjual produk reusable sebagai alternatif dengan mengurangi sampah kebutuhan sehari-hari menjadi produk yang dapat digunakan kembali.

Riene Soebiyanto – pendiri RSThelabel yang memproduksi fashion ramah lingkungan dengan meminimalisir limbah tekstil dan menggunakan setiap potongan sebagai ornamen.

Terakhir, Syifa Khusnul Khotimah – pemilik Elinor Jewelry, bisnis perhiasan yang dikombinasikan dengan bahan-bahan DNA seperti ASI dan rambut.

Para finalis luar biasa itu telah menunjukkan bakat, inovasi, dan dedikasi yang luar biasa di bidangnya masing-masing.

Ide dan usaha bisnis mereka menunjukkan semangat kewirausahaan perempuan dan potensi dampak yang signifikan dalam dunia bisnis.

“Kontes Wanita Tumbuh Bersama merupakan bukti komitmen kami untuk mendukung dan memberdayakan wirausaha perempuan dalam membangun bisnis yang luar biasa di Indonesia,” ujar Direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg, dalam keterangannya, Rabu.

Para finalis akan mempresentasikan ide bisnis mereka pada Award Gala Night mendatang, di mana penghargaan akan diberikan untuk kategori seperti Sustainability, Innovation, People's Choice, dan Overall Winner.   

Kami mengundang semua orang untuk bergabung dengan kami dan memilih ide bisnis favorit Anda untuk penghargaan 'People’s Choice'. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wanita-Wanita Ini Lebih Suka Prabowo ketimbang Ganjar atau Anies


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler