Labora Sitorus DPO, Menkumham Curiga Ada Aparat Yang Main

Senin, 02 Februari 2015 – 17:25 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia, Yasonna Laoly meradang saat mengetahui Aiptu Laboras Sitorus, pemilik rekening gendut yang dititipkan di Lapas Sorong masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Papua Barat.

Kemarahan politikus PDIP itu cukup beralasan. Sebab, Labora yang diketahui memiliki rekening hingga Rp1,5 triliun itu tak pulang-pulang ke Lapas Sorong setelah diberikan izin berobat. Nah, Menkumham curiga ada aparat yang bermain.

BACA JUGA: Menteri Susi Ngamuk Ada Kapal Curi Ribuan Kg Sirip Hiu di Raja Ampat

"Ini kan katanya berobat. Itu yang dilaporkan kepada kami. Dan sudah dikasi berobat, tidak kembali-kembali lagi. Ini persoalannya. Kami panggil Kalapas juga. Ini yang kami sesalkan sekali. Kalau nanti ada aparat saya, lapas yang lewat (lalu), atau yang ada sekarang (bermain) pasti dapat hukuman," tegas Yasonna di gedung DPR, Jakarta, Senin (2/2).

Yasonna menilai, kejadian seperti ini tidak bisa ditolerir. Pihaknya akan melihat tingkat kesalahan yang dilakukan aparat Lapas Sorong terkait hukuman yang bakal dijatuhkan.

BACA JUGA: Menurut Pengacara, Komjen BG Bukan Aparat Penegak Hukum

Dia berharap, dalam waktu dekat jajaran Polda Papua Barat bisa segera mengembalikan LS ke Lapas Sorong. Bila sudah ditemukan, Kemenkumham sedang mempertimbangkan Aiptu LS dipindah ke Lapas lain.

"Bila perlu kami bawa saja, dipindahkan, tidak lagi di Papua Barat. Yang penting sekarang diambil dulu, dicari beliau," tegasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Polemik Komjen BG Belum Jelas, Jokowi Sudah Mau ke Luar Negeri

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Laporkan Harta Kekayaan, Pengangkatan PNS Dibatalkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler