Polemik Komjen BG Belum Jelas, Jokowi Sudah Mau ke Luar Negeri

Senin, 02 Februari 2015 – 17:03 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, mengaku belum mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo dalam menyikapi polemik calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan. Komjen BG mau dilantik atau tidak, Pratikno belum mendapat arahan.

"Saya belum memperoleh arahan tersebut. Pak Presiden selalu siap dengan berbagai macam opsi. Namun sampai sekarang belum ada arahan apa yang dilakukan Presiden. Yang jelas Presiden tanggal 5 (Februari) akan ke Malaysia," kata Pratikno di gedung DPR, Jakarta, Senin (2/2).

BACA JUGA: Tak Laporkan Harta Kekayaan, Pengangkatan PNS Dibatalkan

Dijelaskannya bahwa lawatan yang akan dilakukan Jokowi ini merupakan kunjungan bilateral pertamanya ke luar negeri. Karena selama ini kunjungan presiden ke sejumlah negara bersifat multilateral.

"Itu kunjungan bilateral pertama karena selama ini (sifatnya) multilateral. Jadi kunjungan bilateral pertama ke negara paling dekat Malaysia dan Brunei," jelasnya.  

BACA JUGA: Yuddy Minta Laporan Harta PNS Dirahasiakan

Dia menambahkan sebetulnya Presiden Jokowi juga ingin melakukan kunjungan bilateral ke Singapura, namun karena PM Singapura tidak bisa, kemungkinan lawatan kenegaraan Jokowi akan berlanjut sampai ke Filipina. 

Nah, di luar agenda ini Pratikno mengaku belum mengetahui, termasuk soal keputusan Jokowi tentang calon Kapolri.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Jaksa Agung Kaget Ada Terpidana Mati Jualan Narkoba

BACA ARTIKEL LAINNYA... Feriyani Merasa Jadi Korban Foto Bobo Bareng Abraham Samad


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler