Menteri Susi Ngamuk Ada Kapal Curi Ribuan Kg Sirip Hiu di Raja Ampat

Senin, 02 Februari 2015 – 17:25 WIB
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) kembali menangkap kapal asing ilegal yang kedapatan beroperasi di perairan Indonesia. Kali ini kapal asal Vietnam yang mencuri ikan di kawasan Raja Ampat, Papua. Menteri KKP, Susi Pudjiastuti mengatakan kapal Vietnam tersebut kedapatan mencuri sekitar 2.000 kilogram sirip hiu.

"KKP menangkap kapal Vietnam di Raja Ampat yang membawa sirip hiu 2.000 kilogram. Satu kilogram sirip hiu berasal dari ikan hiu dengan berat 90-100 kilogram," ungkap Susi saat menggelar jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Senin (2/2).

BACA JUGA: Labora Sitorus DPO, Menkumham Curiga Ada Aparat Yang Main

Tentu saja ulah kapal Vitenam tersebut membuat Susi berang. Sebab selama ini kapal Indonesia tidak berani menangkap ikan di kawasan Raja Ampat, yang termasuk dalam kawasan konservasi. Bos maskapai Susi Air ini menganggap Vietnam sudah melecehkan Indonesia dengan berbuat seenaknya.

"Ini pelanggaran kedaulatan, pelecehan laut di Indonesia dan mengancam konservasi kita. Indonesia saja takut cari ikan ke sana (Raja Ampat). Ini Vietnam seenaknya sendiri," beber Susi dengan nada geram. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Menurut Pengacara, Komjen BG Bukan Aparat Penegak Hukum

BACA JUGA: Polemik Komjen BG Belum Jelas, Jokowi Sudah Mau ke Luar Negeri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Laporkan Harta Kekayaan, Pengangkatan PNS Dibatalkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler