Ladies, Ingin Kulit Terlihat Bercahaya, Coba Konsumsi 5 Makanan Super Ini

Selasa, 11 Juni 2024 – 02:01 WIB
Yoghurt. Foto hello sehat

jpnn.com, JAKARTA - SETIAP wanita pasti ingin memiliki kulit yang terlihat sehat, bercahaya dan awet muda.

Namun tahukah Anda, tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan atau kulit bercahaya dan sehat dalam hidup.

BACA JUGA: Ladies, Ingin Kulit Wajah Selalu Glowing, Konsumsi 3 Suplemen Ini

Jadi, cobalah beberapa makanan super ini jika Anda ingin kulit bersinar seperti berlian.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Healthshots.com.

BACA JUGA: Atasi Depresi dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

1. Lidah buaya

Minum cairan kental yang keluar dari tanaman sukulen ajaib ini, dengan perut kosong setiap pagi bisa memberikan keajaiban bagi kulit Anda.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, karena meminum lidah buaya membantu pencernaan serta mengeluarkan racun dari tubuh Anda, itu berarti juga bisa memengaruhi kulit, tentu saja dengan cara yang positif.

BACA JUGA: Daily Tone Up Skin Lotion Bikin Kulit Cerah Secara Instan

Anda semua tahu bagaimana usus yang sehat mencerminkan wajah kamu dan memberi Anda kulit yang bersih dan tanpa cela bukan?

Selain itu, karena kaya akan vitamin C bisa membuat kulit kenyal dan terhidrasi, serta kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya juga bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit.

2. Yoghurt

Menurut beberapa penelitian, termasuk yang dipublikasikan di jurnal Clinical Nutrition tahun 2018, yogurt sebagai makanan fermentasi bisa meningkatkan bakteri sehat di usus yang membantu pencernaan sehingga membuat kulit Anda bercahaya tiada duanya.

3. Brokoli

Serat, vitamin C, vitamin A, seng, dan sulforaphane, yang melindungi kulit dari kerusakan oksidatif, kehadiran semua nutrisi ini menjadikan brokoli makanan ramah kulit yang sempurna.

4. Ikan

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, asam lemak omega-3, yang terdapat dalam dosis tinggi pada ikan berlemak bisa membantu Anda melawan kekeringan dan membuat kulit kamu lembab dan kenyal dari dalam.

Selain itu, karena kaya akan vitamin E, salah satu antioksidan terpenting untuk kulit Anda, makan ikan juga bisa membantu mengurangi peradangan atau kemerahan pada kulit kamu.

5. Kacang

Sekali lagi, sumber yang kaya asam lemak omega-3, vitamin E, dan vitamin C, kacang-kacangan seperti kenari, almond, dan pistachio sangat bagus untuk kulit Anda.

Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, kacang-kacangan juga tinggi kandungan zinc, yang menciptakan lapisan pelindung pada kulit dan bisa membantu Anda melawan peradangan dan infeksi kulit.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkatkan Fungsi Otak dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kulit   Makanan   brokoli   ikan  

Terpopuler