Lagi, Elpiji 3 Kg Meledak di Bekasi

Minggu, 17 Oktober 2010 – 02:02 WIB

BEKASI - Lagi-lagi gas elpiji kemasan 3 kg meledakKemarin, ‘bom melon’ itu menyengsarakan pasangan suami istri,  Rismawan alias Wawan (46) dan Konih Yuningsih (41) yang tinggal di Jalan M Yamin Rt03/02, No

BACA JUGA: Penertiban PKL Cileungsi Ricuh

16 Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur. 

Dilansir Radar Bekasi (grup JPNN), keduanya adalah penjual nasi uduk yang biasa melayani kebutuhan sarapan pagi warga sekitar
Petaka itu terjadi pukul Sabtu (16/10) pukul 04.00

BACA JUGA: KPK Diminta Seret Wako Depok

Ketika kejadian Konih tengah sibuk memasak semur tahu dan menggoreng tempe
Untuk memasak kedua lauk pauk itu Konih menggunakan dua kompor gas.

"Kompor gas yang dipakai masak semur tahu tiba-tiba gasnya habis

BACA JUGA: Polda Minta Unjuk Rasa Damai

Sedangkan kompor satu lagi goreng tempe," beber Konih sambil menahan rasa nyeri akibat luka bakar di sekujur tubuhnya

Karena merasa kehabisan gas, Wawan mengganti tabung gas dengan tabung cadangan berisi 3 kgDia menceritakan sebelum tabung yang lama diganti dengan yang baru, tiba-tiba saja tercium bau gas menyengatWawan lalu membawa tabung gas  keluar rumah karena takut terjadi sesuatu

Di luar rumah, tabung itu diperbaiki WawanSetelah beres, tabung pun dibawa masuk kembali ke dapurLalu dipasang regulatorTak disangka, tabung yang sudah dianggap tak bermasalah itu ternyata masih bocorSaat pemantik kompor dinyalakan, seketika api menyambar gas disusul bunyi ledakan hebatDuaaarrr!

"Saya sempat mencium bau gasSaya pikir hanya baunya saja, ternyata tabung gas yang dibawa suami saya bocor,” tutur Konih.

Khawatir akan terjadi kebakaran di dalam rumah, Wawan lalu membawa kembali tabung gas keluar rumah dengan kondisi tubuh masih dijilat apiSetelah itu tubuhnya terkapar dipenuhi lukabakarOleh warga, Wawan dilarikan ke RSUD Kota Bekasi dengan mengendarai sepeda motor.

”Awalnya, dia (korban, red) sempat  kami bawa ke rumah sakit Bella, tetapi kemudian dirujuk ke RSUDIstrinya (Konih, red) langsung di bawa ke RSUD,” ungkap Kosan (37) adik kandung Konih yang rumahnya hanya berjarak 3 meter dari kontrakan.

Luka bakar yang diderita pasutri ini memang cukup seriusWawan mengalami luka bakar sekitar 44 persen di kaki dan tangannyaSementara Konih menderita luka bakar di bagian kedua kaki dan kedua tangan serta wajahnya.

Beruntung ledakan tersebut tidak membakar rumah kontrakan dimana keduanya tinggalSaat Radar Bekasi menyambangi rumah mereka kemarin, terlihat berbagai menu masakan yang tengah dimasaknya masih berada di atas kompor dan belum selesai dimasak.

Hingga berita ini diturunkan, pasutri yang dikaruniai dua putri, Iis Daryanti (17) dan Ade Noviyanti (14) ini masih dalam perawatan di RSUD Kota BekasiKonih menempati ruangan Wijaya Kusumah atas kamar 14 sedangkan Wawan di ruang IGD(mif/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penumpang KRL Menumpuk di Bogor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler