Lagi, Kereta Api Diteror Lemparan Batu

Senin, 24 Januari 2011 – 21:41 WIB

JAKARTA—Meski sudah sering kali terjadi, aksi tidak terpuji oknum masyarakat yang melempari Kereta Api kembali terjadiKejadian kali ini menimpa penumpang KA eksekutif Agro Anggrek tujuan Jakarta-Surabaya, Senin (24/1) malam.

Kepada JPNN melalui telepon, seorang penumpang bernama Akbar melaporkan bahwa kejadian tersebut membuat suasana gerbong bak kena teror hujan batu

BACA JUGA: Tender Jalan Tol Batam Dibuka 2012

Tidak seperti biasanya, kali ini karena banyaknya batu yang beterbangan mengakibatkan kaca gerbong kelas eksekutif tersebut pecah berantakan.

‘’Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB
Hampir semua penumpang di gerbong sedang tertidur lelap

BACA JUGA: Nasib 129 Honorer diajukan ke BKN

Saat tiba-tiba terdengar suara lemparan batu dan beberapa kaca pecah
Kami semua kontan tiarap dibawah kursi,’’ kata Akbar.

Akbar memperkirakan, posisi KA Agro Aggrek saat itu sedang berada di daerah kawasan Lamongan

BACA JUGA: Buton Utara Ributkan Pembangunan Ibukota

Tidak seperti biasanya, hujan batu ini terjadi dalam rentang waktu cukup lamaAkibatnya, para penumpang terutama wanita dan anak-anak histeris ketakutan.

‘’Lama sekali, padahal kecepatan kereta api sedang tinggiSepertinya kami dilempari orang sepanjang kampungAnak-anak dan Ibu-Ibu sampai teriak-teriak menangis karena pecahan kaca beterbangan dimana-mana,’’ kata warga Sidoarjo ini.

Merasa trauma, meski setelah hampir 5 menit teror batu dan pecahan kaca selesai, para penumpang kata Akbar masih bertahan dengan posisi tiarapTidak ada petugas KA yang menenangkan para penumpangSetelah suasana dinilai benar-benar aman, barulah para penumpang saling menenangkan diri dan keluarga masing-masingMeski suara tangisan histeris masih terdengar.

‘’Ini sudah sangat keterlaluanHarusnya ada respon dari pihak KA karena menyangkut keselamatan penumpangKalau saja ada anak bayi atau terkena pecahan kaca, itu sangat berbahayaHarusnya ada respon cepat dari pemerintahJangan terus dibiarkan seperti ini,’’ tegas Akbar.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karyawan PTPN II dan Warga Bentrok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler