Lagu-lagu Geisha, Berkat Curhat Berharga

Minggu, 15 Mei 2011 – 20:41 WIB
JAKARTA - Sukses lagu Jika Cinta Dia, Takkan Pernah Ada, Selalu Salah, Kamu Yang Pertama, serta Cinta dan Benci, tak lepas dari tangan dingin Roby SatriaDi antara lima personel Geisha, Roby-lah yang paling banyak menciptakan lagu

BACA JUGA: Momo, Geisha dan Popularitas Karyanya

Lirik yang ditulis pria kelahiran Pekanbaru, 13 Mei 1986 itu begitu mengena.

Hal itu diakui personel Geisha lainnya
"Yang paling lancar menuangkan ide menjadi lirik memang Roby

BACA JUGA: Libur Sekali Sebulan, Enjoy Aja

Yang lain agak susah bikin lagu," kata Momo
Alhasil, jika Momo, Aan, Dhan, atau Nard punya ide, mereka langsung memberi tahu gitarisnya itu.

"Biasanya, kalau ada ide, kami bilang ke Roby

BACA JUGA: DMasiv Hapuskan Kerinduan

"By, gimana kalau kita bikin lagu yang temanya ini." Nanti liriknya dia dapat sendiri dari curhatan orang di sekitarnya," lanjut Momo.

Pernyataan Momo dibenarkan RobyDia mengaku sangat memperhatikan curhat orang-orang di sekitarnyaBahkan, cerita penggemar pun dia perhatikanSebab, dari mereka, pria yang pernah bercita-cita jadi arsitek itu bisa mendapatkan inspirasi.

"Contohnya di Twitter, banyak My Geisha (sebutan penggemar Geisha, Red) yang bercerita tentang masalahnyaSaya memang tidak bisa membalas mereka satu per satuTapi, saya mengamatiDari situ saya bisa dapat ide untuk membuat lagu," ungkapnya.

Roby bilang, curhat teman atau orang di sekelilingnya itu, sangatlah berhargaSeperti lagu Jika Cinta Dia, yang idenya justru dari curhat salah seorang personel GeishaLalu di album kedua mereka, Meraih Bintang, ada lagu berjudul Karena Kamu yang menceritakan ungkapan hati Luna Maya tentang Ariel.

"Lagu itu memang saya buat berdasarkan curhat LunaDia bilang pengen dibuatin laguYa, sudahKetika album ini jadi, kami langsung bilang ke LunaDia keberatan tidak, kalau Geisha bilang lagu itu terinspirasi dari kisahnya dengan Ariel? Luna bilang tidak apa-apaDia malah senang," katanya.

Bahkan, lanjut Roby pula, Luna lantas langsung membeli album kedua Geisha, dan mendengarkan lagu tersebutRupanya kekasih Ariel Peterpan itu penasaran.

Sementara di album kedua mereka, selain Roby, beberapa personel mulai terlibat dalam pembuatan laguTapi, baru Momo dan Nard sajaMomo membuat lagu berjudul Kenangan Hidupku, sementara Nard membuat lagu berjudul Jangan Pernah"Tapi, itu buatnya masih sama Roby kokKami berduaSemoga di album selanjutnya kami bisa berkontribusi menyumbang lagu," ucap Momo(jan/dos/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film ? segera Ditarik dari Bioskop


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler