Laksamana Yudo Bertemu 2 Taruna AAL di AS, Begini Pesannya

Senin, 04 April 2022 – 17:32 WIB
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono berkesempatan mengunjungi United Stated Naval Academy (USNA) di Anapolis, AS dan disambut Superintendent of USNA Vice Admiral Sean Scott Buck. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hingga saat ini masih melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Institusi di Amerika Serikat.

Setelah kunker ke sejumlah pejabat penting, Jumat (31/3), KSAL Yudo berkesempatan mengunjungi United Stated Naval Academy (USNA) di Anapolis, AS. Yudo disambut Superintendent of USNA Vice Admiral Sean Scott Buck.

BACA JUGA: Laksamana Yudo & Laksamana Mike Bertemu di Pentagon AS, Tampak Serius

Laksamana Yudo berterima kasih telah mendapat sambutan sangat bersahabat dan merasa terhormat mendapat kesempatan makan bersama dengan seluruh kadet di USNA. Terlebih Indonesia memiliki 2 orang cadet (Taruna AAL) yang sedang mengikuti Pendidikan di USNA.

Laksamana Yudo berpesan kepada kedua kadet agar selalu menjaga martabat dan nama baik Indonesia selama menyelesaikan masa Pendidikan.

BACA JUGA: Laksamana Yudo Margono Beber Keunggulan 2 Kapal Perang Baru Karya Anak Bangsa

Menurut Yudo, kedua kadet ini merupakan duta bangsa dalam Pendidikan militer di USNA.

BACA JUGA: Lihat, Puluhan Prajurit Marinir Duduk Terdiam, Tunggu Keputusan Akhir

KSAL Laksamana Yudo Margono mengunjungi United Stated Naval Academy (USNA) di Anapolis, AS dan berkesempatan bertemu dua Taruna AAL. Foto: Dispenal

“Ikuti pendidikan dengan baik dan tunjukkan bahwa kalian tangguh dan mampu bersaing,”  pesan Yudo.

Komandan USNA juga berterima kasih kepada KSAL Yudo dan merasa sangat terhormat atas kunjungan ini.

USNA menginginkan hubungan personel angkatan laut kedua negara terus berkelanjutan dan tetap menjadi negara sahabat strategis dalam pembangunan profesionalisme personel Angkatan laut.

Dua Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang mengikuti pendidikan di USNA Annapolis, Maryland, Amerika Serikat adalah Koptar (M) Febiarta Suryana dan Kopral taruna (E) Juandito Cahyo Nugroho, Taruna Tingkat I Angkatan 69 tahun 2020.

Mereka akan menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun ke depan hingga tahun 2025 mendatang dengan mengikuti materi dan kurikulum sesuai yang diberikan kepada Taruna Amerika.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan dengan masing masing angkatan bersenjata. Tujuannya adalah setelah pelaksanaan pendidikan dapat memberikan input atau berkontribusi dalam kemajuan TNI AL serta ke depan akan ada program lanjutan dalam mengirimkan Cadet AAL  ke USNA.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler