Lampu Kuning Otavio Dutra

Selasa, 15 Maret 2011 – 17:22 WIB
SURABAYA - Kemenangan telak atas Aceh United 4-0 (13/3) lalu mengantarkan Persebaya 1927 kembali ke papan atas Liga Primer Indonesia (LPI)Di laga kedelapan, Persebaya berhasil menempati peringkat ketiga dengan 18 poin

BACA JUGA: KPPN Batal Kongres Sendiri

Perjuangan meraih 18 poin tersebut juga diwarnai dengan sembilan kartu kuning utnuk Persebaya.

Pelatih Aji Santoso menyebutkan bahwa jumlah kartu kuning yang diterima Persebaya termasuk sedikit dibandingkan kontestan lainnya
"Waktu technical meeting lalu, disebutkan bahwa Persebaya termasuk salah satu yang menerima kartu kuning sedikit," kata Aji kemarin (14/3).

Ungkapan Aji ada benarnya

BACA JUGA: Bayern v Inter: Melawan Beban

Sebab, pihak pengelola LPI sendiri menyebutkan jumlah sangat banyak terkait kartu kuning yang dikeluarkan
Mereka menyebut angka 250 sampai 300 kartu kuning yang sudah dihadiahkan pada para kontestan LPI.

Di sisi lain, Aji menjelaskan bahwa kartu kuning yang diterima anak asuhnya masih dalam level wajar

BACA JUGA: Man United v Marseille: Menyerang untuk Menang

"Kalau melihat prosesnya, pelanggaran yang dilakukan masih cukup wajar," papar pelatih asal Malang itu.

Dari sembilan kartu kuning yang diberikan untuk Persebaya, empat di antaranya diterima Otavio DutraBek asal Brasil itu dikartu kuning wasit pada pertandingan melawan Bogor Raya (29/1), Minangkabau Padang (5/2), Bali Devata (20/2), dan Bintang Medan (6/3).

Artinya, Dutra harus lebih berhati-hati ketika di laga selanjutnya, ssalah satunya ketika dijamu tuan rumah Mataram United minggu depanJika kembali mendapatkan kartu kuning, Dutra harus menjalani satu kali larangan bertanding.

Di sisi lain, Aji tampaknya sudah tidak terlalu berharap kehadiran marquee player atau pemain asing kelima bisa didatangkan dalam waktu dekatMenurutnya, batas akhir pendaftaran pemain di awal musim sudah lewat"Kemungkinan di putaran kedua," terangnya.

Kehadiran Andrew Barisic seidikit banyak mengurangi kegundahan Aji terkait krisi lini depan timnyaMaklum, Barisic kembali membuat ramai peta persaingan antara striker PersebayaSehingga Aji punya banyak pilihanTerlebih Barisic tampil lumayan bagus di laga menghadapi Aceh United dengan menciptakan satu gol dan satu assist (umpan)(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Arema Diminta Bersabar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler