Lampu Runway Rusak, 4 Pesawat Gagal Mendarat

Jumat, 23 September 2011 – 12:06 WIB
BANJARBARU - Bandara Syamsudin Noor belum bebas dari masalah.  Kemarin sore, setidaknya empat penerbangan gagal mendarat di bandara yang akan menjadi embarkasi haji ini, tiga dialihkan ke Balikpapan dan satu lagi terpaksa putar balik ke bandara asal, Surabaya.

Hal ini tentu saja berdampak pada jadwal penerbangan dari Bandara Syamsudin Noor.  Menurut pengakuan salah seorang penumpang, hampir dua jam sejak pukul 18.30 Wita, tidak ada pesawat yang mendarat. 

"Jadwal penerbangan kami menuju jakarta pukul 18.30 Wita, tapi sampai sekarang pukul 20.15 Wita belum ada kepastian kami mau diberangkatkan," ujar Danu, penumpang Lion Air jurusan Jakarta.
Danu juga mengaku, petugas informasi mengabarkan, kalau memang belum ada pesawat yang mendarat karena alasan teknis.

"Jadi banyak penumpang yang kecewa, karena ada beberapa penerbangan yang tertunda, kami kan tidak tahu apa yang terjadi sebenarnyaKalau hal semacam ini terus menghantui masyarakat maka masyarakat menjadi korbannya

BACA JUGA: Habis Diare, DBD Ancam Sampit

Apalagi tidak ada penggantian apapun dari pihak penerbangan maupun dari bandara atas kejadian semacam itu," terang Danu.

Sementara itu, Manager Operasi Bandara Syamsudin Noor Yayan Sudiana saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut dikarenakan satu roll lampu runway mati
Pihaknya juga mengakui kalau ada empat penerbangan yang gagal mendarat akibat matinya lampu runway tersebut.

"Empat penerbangan yang tidak bisa mendarat akibat kejadian itu

BACA JUGA: Produk Malaysia Kuasai Wilayah Sintang

Mereka akhirnya dialihkan ke Balikpapan dan satu pesawat balik ke Surabaya
Kejadian lampu runway mati dari pukul 18.30 wita sampai 19.30 wita," ujarnya.

Empat penerbangan itu adalah pesawat Sriwijaya jurusan Semarang-Banjarmasin yang dialihkan ke Balikpapan

BACA JUGA: Distribusi Peralatan E-KTP Tersendat

Disusul dua pesawat lainnya juga dialihkan ke Balikpapan, yakni Batavia Surabaya-Banjarmasin dan Lion Air Jakarta-Banjarmasin.

"Untuk peswat Citylink jurusan Surabaya-Banjarmasin terpaksa kembali ke Surabaya lagiKemudian setelah lampu bisa menyala lagi ada dua penerbangan yang masuk ke Syamsudin Noor, yaitu Lion Air jurusan Surabaya-Banjarmasin dan Garuda jurusan Jakarta-Banjarmasin pukul 19.52 wita," terangnya.(sur/yn/bin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batavia Delay 4 Jam, Petugas Dipukul Penumpang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler