Lampung Sakti FC Putus Kontrak Tiga Pemain Jelang Hadapi Cilegon United

Rabu, 09 Agustus 2017 – 08:59 WIB
Lampung Sakti FC. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Lampung Sakti resmi memutus kontrak tiga pemain mereka jelang laga menjamu Cilegon United dalam lanjutan grup 2 Liga 2 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (12/8) depan.

’’Ada tiga pemain yang meninggalkan Lampung Sakti di putaran kedua ini,” terang pelatih kepala Nova Arianto kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group) kemarin (8/8).

BACA JUGA: Performa Menurun, PSMS Cari Striker Anyar

Mereka adalah Herman Tito dan Erik Setiawan yang menempati posisi bek kiri serta Rayhan, gelandang. ’’Herman dan Rayhan dinilai kurang berkontribusi terhadap tim. Sementara Erik tersangkut masalah indisipliner. Atas dasar itu, nama mereka dicoret dari tim,” ungkap pelatih kepala yang akrab disapa Vava itu.

Menurut Vava, keputusan melepas ketiga pemain itu sudah dipikirkan secara matang. Intinya tak sampai mereduksi kekuatan tim.

BACA JUGA: Kalah Poin dari PS Timbah Babel, PSPS Turun Satu Peringkat di Klasemen Sementara

Apalagi Gajah Sakti—julukan Lampung Sakti—bakal menjalani laga penting kontra Cilegon United.

”Melawan Cilegon United, kita wajib menang untuk menjaga peluang lolos dari fase grup,” ulas mantan bek Persib Bandung itu.

BACA JUGA: Wacana Tak Ada Degradasi Liga 1, Klub Liga 2: Tidak Lucu, Mending Bubar Saja

Demi meraup tiga poin alias menang, Vava mencoba memulihkan mental bertanding anak asuhnya menyusul kekalahan 1-4 ketika melawat ke Stadion Maulana Yusuf, kandang Persita Tangerang, 6 Agustus lalu.

”Saat ini kami mencoba mengangkat mental pemain pasca kekalahan 1-4 dari Persita,” ungkapnya.

Tak hanya mental. Hal teknis juga tak luput dari perhatian Vava. ”Terkait hal teknis, kami akan memaksimalkan peran Riyanto dan Riki untuk mendukung Juni Irawan dan Ahmad Ihwan yang beroperasi di lini depan,” paparnya.

Vava memang tak punya pilihan selain menang ketika menjamu Cilegon United. Menang tak hanya membuahkan tiga poin sekaligus memelihara kans lolos dari fase grup.

Tapi juga membalas kekalahan di pertemuan pertama. Ya, kala itu, 8 Mei lalu, Laskar Geger—julukan Cilegon United—yang berstatus tuan rumah menundukkan Gajah Sakti 2-1 di Stadion Krakatau Steel. (jpg/c1/ewi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Hadapi Persih, Jaino Matos: Menang Harga Mati


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler