Land Rover Catat Rekor Penjualan

Senin, 13 Januari 2014 – 15:00 WIB
Land Rover. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON-- Produsen mobil Jaguar Land Rover mencatat rekor penjualan kendaraan di seluruh dunia untuk 2013. Tercatat tak kurang 425 ribu produknya yang terjual tahun lalu.

 

Rekor penjualan ini antara lain didorong pertumbuhan besar di tiga negara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, dan India. Di tiga pasar ini penjualan mobil-mobil mewah Jaguar Land Rover mencatat kenaikan 42 persen selama 2013. Dari angka tersebut, penjualan mobil Jaguar tercatat 350 ribu mobil atau sekitar 80 persen dari total penjualan Jaguar Land Rover.

BACA JUGA: Penjualan Motor 2014 Diramalkan Stagnan

Laman BBC menyebutkan, Jaguar Land Rover dikenal sebagai merek mobil mewah Inggris dan sejak 2008 dimiliki perusahaan India, Tata Motors. Namun mereka masih memiliki dua pabrik di Inggris.

BACA JUGA: Indeks Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Naiknya permintaan akan mobil-mobil mewah membuat dua pabrik ini merekrut 2.000 karyawan baru, membuat total karyawan di Inggris menjadi 26 ribu.

Di Inggris, penjualan mobil juga membukukan angka tertinggi sejak 2007, seiring dengan membaiknya perekonomian dan perubahan pembiayaan kredit mobil, yang mendorong harga mobil baru menjadi lebih terjangkau.

BACA JUGA: Sriwijaya Air Buka Rute Surabaya-Ternate

Selain Jaguar Land Rover, mobil mewah buatan Volkswagen seperti Porsche, Audi, dan Bentley, juga mencatat rekor penjualan untuk tahun 2013. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Modal Rp304 Miliar, Bakrie Kantongi Sebagian Saham Path


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler