Laporan Keuangan Polri Diganjar Opini WTP

Rabu, 11 Juni 2014 – 11:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Laporan Keuangan Polri tahun 2013 mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

"BPK RI memberikan Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (murni) terhadap Laporan Keuangan Polri tahun 2013," tegas  Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie kepada JPNN, Rabu (11/6).

BACA JUGA: Periksa Dua Saksi Swasta Terkait Korupsi Transjakarta

Dijelaskan Ronny, pihaknya membutuhkan  perjuangan dan kerjasama semua satuan kerja yang ada di Polri untuk meraih predikat tersebut. Kemudian, pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kementrian Keuangan untuk memberikan bimbingan dan melengkapi bagian yang kurang dalam catatan tahun sebelumnya.

"Oleh karena itu BPK RI akhirnya memberikan apresiasi dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang murni, tanpa catatan," ujar jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA: Konsep Anggaran ala Jokowi Menuai Pujian

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berusaha mempertahankan opini WTP sesuai arahan Tim Auditor BPK RI. "Sebagaimana arahan Anggota 1 BPK RI pada saat penyerahan Opini BPK RI, Rabu (11/6) tadi pagi di Rupatama Mabes Polri," kata Ronny.

Polri pun berharap Opini WTP ini dapat dipertahankan pada tahun depan. Karenanya, Ronny melanjutkan, Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti juga mengarahkan agar semua Kepala Satuan Kerja di lingkungan Polri untuk tidak terbuai dan harus menindaklanjuti capaian WTP murni saat ini. "Agar tahun 2014 terus dapat dipertahankan opini WTP murni tersebut," pungkasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Mantan Kasum TNI Tegaskan Prabowo Bukan Dipecat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kata dan Perbuatan Jokowi Dinilai Kontradiktif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler