Lawan Brasil, Chile Ingin Ukir Sejarah

Sabtu, 28 Juni 2014 – 20:36 WIB
Alexis Sanchez. Getty images

jpnn.com - BELO HORIZONTE- Chile menyambut laga kontra Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2014 dengan konfidensi tinggi.

Tim racikan Jorge Sampaoli itu yakin bisa menumbangkan Brasil dalam laga yang digeber di Estadio Mineirao, Sabtu (28/6) malam WIB.

BACA JUGA: Suarez Absen, Pelatih Kolombia Tetap Anggap Uruguay Favorit

Bagi Chile, laga itu sarat dengan dendam. Pasalnya, Chile tiga kali dikandaskan Brasil di fase knock out. Yakni pada Piala Dunia 1962, 1998 dan 2010 silam. Karena itu, Chile tak mau menelan empat kekalahan atas Tim Samba, julukan Brasil.

"Kami datang untuk mencetak sejarah. Kami sudah mengalahkan Spanyol. Pertandingan selanjutnya adalah tentang siapa yang punya ketahanan lebih bagus," terang striker Chile Alexis Sanchez di laman Samba Foot, Sabtu (28/6).

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar, Kolombia Larang Peredaran Miras

Bomber Barcelona itu menambahkan, Chile bakal menggunakan kemenangan atas Spanyol sebagai bekal untuk mengandaskan Thiago Silva dkk.

Saat itu, Chile memang tampil luar biasa dengan menyingkirkan Spanyol. Padahal, Spanyol dan Belanda digadang-gadang bakal melangkah ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Brasil Vs Cile, Teror La Roja

Namun, Chile ternyata memiliki determinasi lebih besar untuk menggenggam tiket babak knock out.

"Laga itu tentang siapa yang punya mental untuk menjalani turnamen. Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan melawan Brasil," tegas mantan penggawa Udinese itu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simon Hadapi Lin Dan di Final Australia Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler