Lebaran, Messi Cs Berkalung Sarung

Jumat, 09 Agustus 2013 – 18:41 WIB
Foto: thestar.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Tim Barcelona datang ke Malaysia kemarin (8/8), bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Waktu yang spesial tersebut dimanfaatkan panitia setempat untuk memberikan cenderamata yang mencerminkan suasana hati rakyat Malaysia yang diliputi kebahagiaan dengan hadirnya hari raya.

Jika tamu spesial biasanya mendapatkan kalungan bunga sebagai tanda penghormatan, bintang-bintang tim berjuluk Azulgrana itu, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Neymar, dan Andres Iniesta, justru mendapatkan kalungan sarung.

BACA JUGA: Stoner Ogah Comeback di Australia

Busana khas Melayu yang juga menjadi pakaian keseharian masyarakat Indonesia tersebut tampak unik saat melingkar di leher bintang-bintang Barcelona.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, tim Barca tiba di Kuala Lumpur setelah menempuh perjalanan tiga jam dari Thailand. Kedatangan Barcelona sempat mengalami keterlambatan 1,5 jam.

BACA JUGA: Pia/Rizki Terjungkal, Ganda Putri Tanpa Sisa

Sebelum ke Malaysia, Barcelona mengalahkan Thailand XI Rabu lalu (7/8) di Bangkok dengan skor 7-1. Dalam rangkaian tur pramusimnya, Barcelona membawa 24 pemain. Dua di antaranya merupakan pemain Barcelona B. Barca tidak membawa sang kapten Carles Puyol, Isaac Cuenca, dan Ibrahim Afellay. Puyol mengalami cedera, sedangkan Cuenca dan Afellay sengaja tidak dibawa karena alasan teknis.

Sebagai gantinya, Barcelona menyertakan dua pemain muda Frank Bagnack dan Jean Marie Dongou. Pada kesempatan kali ini, pelatih anyar Tata Martino juga ikut dalam tur pramusim Asia nanti. Setelah tiba, skuad Barcelona akan berlatih empat kali sebelum menjajal tim Malaysia XI Sabtu (10/8) di Stadion Bukit Jalil. (ap/c9/kim)

BACA JUGA: Lin Dan Susah Payah Benamkan Chen Long

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peter Sagan Bidik Juara Dunia dari Colorado


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler