LeBron James, Pebasket dengan Laga Terbanyak di NBA

Rabu, 19 Februari 2014 – 23:56 WIB
LeBron James. Getty Images

jpnn.com - MIAMI - LeBron James benar-benar one man show di pagelaran NBA dalam empat musim terakhir. Megabintang Miami Heat itu adalah pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak sejak 2010 silam.

Total, LeBron sudah melakoni 347 pertandingan bersama Heat dan timnas Amerika Serikat. Namun, itu hanya untuk pertandingan resmi. Artinya, jika ditambah dengan pre season, jumlah pertandingan yang dijalani
LeBron tentu bertambah banyak.

BACA JUGA: Spurs Permalukan Clippers di Staples Center

Jika di rata-rata, megabintang berjuluk King James itu bermain dalam 86,5 pertandingan per musim. Tidak ada satupun pemain di NBA yang menyamai catatan pria berusia 29 tahun itu.

"Saya memang sangat senang ketika memiliki waktu beristirahat. Namun, ketika ada jadwal pertandingan, saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari tim," terang LeBron sebagaimana dilansir laman Miami Herald, Rabu (19/2).

BACA JUGA: Pelatih Heat: Pebasket Muda, Contohlah LeBron James!

Hebatnya, dengan intensitas pertandingan sebanyak itu, LeBron termasuk jarang bermasalah dengan kondisi fisik. Pemain dengan empat gelar Most Valuable Player (MVP) itu benar-benar bisa menjaga badannya.

"Saya sangat bangga dengan kondisi kesehatan saya. Saya bertarung seperti pemain lainnya. Namun, saya sangat bangga ketika bisa berada di dalam lapangan bersama rekan setim," tegas LeBron. (jos/jpnn)

BACA JUGA: LeBron James Bakal Hengkang, Publik Miami Cemas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Penuhi Target, Manajer Bulutangkis Indonesia tak Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler