LeBron Menangkan Heat Saat Buzzer Beater

Kamis, 23 Mei 2013 – 15:53 WIB
Bintang Miami Heat LeBron James. FOTO: Usa Today
MIAMI- Miami Heat harus berterima kasih pada megabintangnya LeBron James ketika menjalani pertandingan pertama final wilayah timur kontra Indiana Pacers di American Airlines Arena, Miami, Kamis WIB. LeBron menjadi pahlawan Heat setelah lay upnya saat buzzer beater babak overtime membuahkan skor. Heat pun menang dengan skor tipis 103-102. Sebelumnya, di waktu normal, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 92-92.

jpnn.com - Selain menjadi pahlawan, LeBron juga menjadi bintang dalam laga tersebut. Dia total mencetak triple double dengan 30 poin, sepuluh rebound serta sepuluh assist. Itu adalah triple double kesembilan sepanjang karirnya di babak playoff.

Jika tidak ada LeBron, Heat bisa saja harus tertunduk malu. Sebab, Pacers di luar dugaan mampu tampil kesetanan. Mereka seolah tak memiliki rasa letih menghadapi Heat yang notabene merupakan juara bertahan NBA.

BACA JUGA: Targetkan GBK Dipenuhi Penggila Bola

Sikap tak pantang menyerah itu sudah terlihat di waktu normal. Namun yang paling mencolok terjadi di kuarter keempat. Ketika itu, tembakan tiga angka Paul George ketika waktu hanya tersisa kurang dari satu detik berhasil memaksakan kedudukan menjadi imbang dengan skor 92-92.

Pacers bahkan di ambang kemenangan ketika George bisa memasukkan tiga tembakan bebasnya saat pertandingan tersisa 2,2 detik. Saat itu, Pacers masih leading dengan skor 102-101 sebelum akhirnya LeBron membuayarkan mimpi George dkk. George menjadi pemain tersubur di Pacers dengan donasi 27 poin.

BACA JUGA: PP PBVSI Terjunkan Tim Putri di Kejuaraan Dunia

Setelah pertandingan, LeBron pun menjadi pemain yang paling dipuji. Pelatih Heat Erik Spoelstra mengaku sangat terkesima dengan performa sang MVP tersebut.

“Dia bisa bermain di banyak tempat dan ruang. Dengan kesempatan yang dimilikinya, LeBron bisa mencetak angka. Dia membaca pertahanan Pacers dan melakukan manuver yang mengubah hasil akhir pertandingan,” tegas Spoelstra setelah pertandingan seperti dilansir Associated Press. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Istri Segera Melahirkan, Huntelaar Batal ke Indonesia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Tak Pasang Target di Asian Indoor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler