LeBron Raih MVP Beruntun

Minggu, 02 Mei 2010 – 07:05 WIB
LeBron James dengan salah satu aksi slam dunk-nya di lapangan. Foto: Hong/AP.
CLEVELAND - Tim basket Cleveland Cavaliers mendapatkan motivasi tambahan menjelang semifinal wilayah timur menghadapi Boston CelticsKabar positif itu menjadi milik bintang utama Cavaliers, LeBron James

BACA JUGA: Arema-Pelita Awali Laga 16 Besar

Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan menjadi penerima penghargaan prestisius, MVP (Most Valuable Player) NBA musim ini.

Pengumuman secara resmi memang belum dirilis pihak NBA
Menurut perkiraan, pengumuman sekaligus penyerahan Maurice Podoloff Trophy (trofi MVP), akan dilakukan saat Cavaliers menjadi tuan rumah game 2 ronde kedua menghadapi Boston Celtics.

Penghargaan tersebut membuat James bergabung dengan kelompok paling eksklusif di NBA

BACA JUGA: Persela Fokus Benahi Mental

Sebab, dia sudah meraih gelar yang sama dua tahun beruntun
Tahun lalu, dia menjadi pemain termuda yang meraih MVP

BACA JUGA: Latihan Arema Dijubeli Penonton

Tahun ini, rekor itu akan dilengkapinya dengan menjadi pemain termuda yang meraih gelar MVP dua tahun beruntun.

James adalah pemain kesepuluh yang meraih MVP secara beruntunDia bergabung dengan Bill Russell, Wilt Chamberlain, Kareem Abdul-Jabbar, Moses Malone, Larry Bird, Magic Johnson, Michael Jordan, Tim Duncan, serta Steve NashSekadar catatan, Russell, Chamberlain dan Bird, malah meraih MVP tiga kali beruntun.

Namun sebenarnya, penghargaan yang kembali jatuh pada James itu, seperti bukan kejutan lagiPeran pemain yang jago dunk itu memang makin tak tergantikan di CavaliersDia mengantarkan Cavaliers sebagai tim terbaik musim reguler, serta menjadi kandidat paling kuat untuk bersaing meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

"Dia pantas mendapatkannya, dia membuktikannya sepanjang tahunSelamatSaya kira, selain Kobe (Bryant), (Kevin) Durant dan Dwight (Howard), saya kira tak ada lagi pemain yang punya peran amat besarTak banyak pilihan untuk itu," kata Doc Rivers, pelatih Celtics.

Hal yang sama juga diungkapkan bintang Celtics, Paul Pierce"Jika anda bertanya pada para pemain, dan secara jujur berdasar (apa) yang diraih, keputusan itu (James sebagai MVP) seharusnya mutlak," ujar Pierce.

Tahun ini, Cavaliers sendiri mendatangkan center pengalaman Shaquille O"Neal, untuk mengabulkan harapan James segera meraih gelarHanya gelar yang bisa menahan James keluar dari CavaliersMeski kerap diganggu masalah cedera pada siku kanannya, tahun ini pemain berjuluk King James itu mampu meraih rata rata 31,8 poin, 9,2 rebound, 8,2 assist, 2,4 block dan 1,2 steal tiap pertandingan(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketika Setiap Pertandingan Makin Krusial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler