Persela Fokus Benahi Mental

Sabtu, 01 Mei 2010 – 11:56 WIB
AWAY - Pertandingan Persisam (oranye) kontra Persela, yang berbuah kekalahan 0-2 bagi tim tamu Persela. Foto: Isnan/Kaltim Post.
LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Djoko Susilo, belum menyajikan latihan khusus kepada anak asuhnya untuk menghadapi Arema Malang, Selasa (4/5) mendatangDia masih lebih fokus pada pembenahan sisi mental pemain

BACA JUGA: Latihan Arema Dijubeli Penonton

Harapannya, kekalahan dalam dua laga away di Kalimantan tidak menjadi beban bagi para punggawa Persela.

Pada latihan perdana seusai lawatan ke Kalimantan, Jumat (30/4) kemarin, Djoko hanya memberi kesempatan kepada Fabiano Rossa Beltrame dkk untuk merilekskan perasaannya agar enjoy
"Ini penting, karena perasaan akan berpengaruh pada penampilan

BACA JUGA: Ketika Setiap Pertandingan Makin Krusial

Untuk saat ini kita akan membangkitkan kembali motivasi dan mental bertanding anak-anak dulu," katanya.

Djoko meminta pasukannya menjaga stamina
Sebab, laga melawan Arema diyakini bakal menguras tenaga

BACA JUGA: Lalin Kota Kediri Lumpuh 2,5 Jam

"Arema dikenal memiliki ciri khas permainan cepatTentu, mereka mengandalkan staminaJika tidak kita imbangi dengan stamina prima, kita bisa keteteran," katanya.

Meski demikian, Djoko tetap memprogramkan latihan teknik dan strategi untuk menghadapi AremaTerutama finishing touch, yang dalam beberapa laga terakhir mulai melemahPemain lini depan tidak lagi tajam dan sering terlihat grogiMenurut dia, salah satu penyebabnya adalah karena kurang ada kekompakan dan komunikasi antar pemainPemain cenderung bertindak individual.

Program ini ditekankan oleh Djoko, dengan berkaca pada pertandingan melawan Persisam SamarindaBanyak peluang emas terbuang sia-sia karena pemain lini depan dan yang lain merasa kurang tenang dan sedikit komunikasi"Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi," tandasnya.

Yang jelas, saat melawan Arema, Persela tidak bisa memainkan Komorida Tomoaki yang terkena akumulasi dua kartu kuningSelain itu, tidak ada masalahPersela bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya(idi/fiq/ca/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Dinilai Tak Tegas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler