Ledakan Pipa Tewaskan 35 Nyawa

Sabtu, 23 November 2013 – 14:14 WIB

jpnn.com - BEIJING - Ledakan pipa distribusi minyak menggemparkan penduduk Kota Qingdao, Provinsi Shandong, Tiongkok, Jumat (22/11). Sekitar 35 orang tewas dalam insiden yang membuat jalan raya utama di kota pesisir itu terkoyak. Karena ledakan tersebut, kota berpenduduk hampir 9 juta jiwa itu berselimut asap hitam beberapa saat.

Sebelum terjadi ledakan, menurut Kantor Berita Xinhua, pipa minyak milik Sinopec itu sempat bocor. Kemarin pagi beberapa saksi melaporkan kebocoran pipa distribusi minyak bumi tersebut.

BACA JUGA: Tiga Perempuan Disekap Selama Tiga Dekade

Perusahaan minyak raksasa Tiongkok itu pun langsung merespons laporan kebocoran dengan mengirimkan beberapa pekerja ke lokasi. Namun, saat para pekerja berusaha menambal kebocoran, pipa itu meledak.

Sejumlah kendaraan yang kebetulan sedang melintas di jalan raya yang menjadi jalur pipa distribusi tersebut pun celaka. Beberapa di antaranya terbalik. Seorang pejalan kaki yang kebetulan berada tidak jauh dari titik ledakan juga menjadi korban. Dia kehilangan sebelah kakinya. Seorang pria lain tewas mengenaskan setelah kepalanya remuk tertimpa puing beton.

BACA JUGA: Korut Ancam Bumihanguskan Korsel

"Jumlah korban masih sangat mungkin bertambah," terang Pemerintah Kota (Pemkot) Qingdao dalam akun resminya di Sina Weibo. Semula, otoritas setempat melaporkan bahwa jumlah korban yang tewas karena ledakan adalah 22 orang.

Tapi, beberapa jam kemudian, mereka merevisi jumlah tersebut menjadi 35. Otoritas setempat juga belum bisa memastikan jumlah korban yang terluka. (AP/AFP/hep/c16/dos)

BACA JUGA: Inilah Negara Dengan Masyarakat Tergemuk di Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tenda Disambar Petir, Delapan Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler