Legenda F1 Yakin Vettel Jadi Juara Dunia

Kamis, 22 Agustus 2013 – 21:25 WIB

jpnn.com - LONDON - Dukungan untuk Sebastian Vettel merengkuh gelar juara dunia Formula 1 musim ini terus mengalir. Terbaru, legenda hidup F1, Jackie Stewart mengatakan bahwa Vettel akan merengkuh gelar juara dunia keempat secara beruntun.

Menurut pemilik tiga gelar juara dunia tersebut, Vettel memiliki banyak keuntungan di Red Bull. Selain dana besar, Vettel juga memiliki tim mekanik yang sangat canggih. Salah satunya ialah Adrian Newey yang selama ini menjadi otak di balik kegemilangan Red Bull.

BACA JUGA: Duo Ducati Konfidensi Tinggi

“Saya masih memprediksi bahwa Vettel akan menjadi juara. Saya yakin bahwa Newey membuat Vettel dan Red Bull cukup kompetitif untuk merebut juara kategori pembalap atau konstruktor,” terang Stewart seperti dilansir laman IANS, Kamis (22/8).

Pria asal Inggris tersebut juga tak terpengaruh dengan kemenangan Lewis Hamilton di seri Hongaria lalu. Menurut Stewart, kemenangan itu memang sudah menjadi bukti bahwa Mercedes lebih kompetitif.

BACA JUGA: Djanur Senang Laga Persija vs Persib tak Digelar di Jakarta

Namun, hal itu tidaklah cukup untuk menghadang laju Vettel merebut gelar juara dunia di akhir musim nanti. Apalagi, Hamilton juga belum menunjukkan konsistensinya di balapan jet darat musim ini.

“Hamilton mengendarai dengan cukup baik di Hongaria. Dia sangat cepat dan agresif. Namun, Mercedes belum cukup stabil. Performa mereka belum maksimal pada diri Hamilton dan Nico Rosberg,” tegas Stewart. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pedrosa Target Back To Back di Brno

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Digembleng di Batu Sebelum ke Wembley


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler