Legenda Sepak Bola Ini Puji Van Gaal

Rabu, 02 Maret 2016 – 07:26 WIB
Patrick Kluivert. Foto: AFP

jpnn.com - MESKIPUN sebagian orang memandang Louis Van Gaal kurang tajam memimpin Manchester United musim ini, namun bagi Patrick Kluivert, Van Gaal adalah sosok pelatih jeli. 

Selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda, menurut legenda sepak bola Belanda itu, Van Gaal mempunyai perhitungan jangka panjang berupa membentuk fondasi yang kuat untuk tim sepak bola.  

BACA JUGA: Komposisi Laskar Wong Kito Tidak Diubah

Di MU sendiri, Van Gaal kerap menggunakan talenta pemain seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Cameron Borthwick-James dan sejauh ini menunjukkan penampilan impresif.

"Ia senang memberikan kesempatan pada para pemain muda dan saya adalah contohnya,” ujar Kluivert Sunday World. 

BACA JUGA: Ternyata, Penggawa Singo Edan Kelelahan

"Anda lihat apa yang Barcelona lakukan sekarang dan kurang lebih hal tersebut berkat pondasi yang dibuat oleh Van Gaal."

"Permainan dengan umpan pendek dan cepat adalah yang kami lakukan bersamanya di sana. Secara garis besar semuanya sama, dengan ada banyak pemain kelas dunia yang membuat konsepnya bekerja. 

BACA JUGA: Ferdinand Sinaga Kini Bukan Penyerang Lagi

Selain itu, lihat struktur yang ditinggalkan Van Gaal di Barcelona. Setiap tim bermain dengan cara yang sama, dari tim muda hingga tim utama."

"Ini berarti Anda bisa berkarir dari akademi muda dan masuk ke tim inti, Anda langsung tahu apa yang harus dilakukan. Tidak ada jurang perbedaan yang besar.”(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turnamen Irman Gusman Cup 2016 Siap Digelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler