Turnamen Irman Gusman Cup 2016 Siap Digelar

Rabu, 02 Maret 2016 – 06:04 WIB
Irman Gusman. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PADANG – Turnamen sepakbola Irman Gusman Cup I tahun 2016 segera digelar. Sebanyak 18 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Barat menyatakan kesiapannya untuk menggelar turnamen tersebut.

Dari Kabupaten Kota tersebut sudah ada 128 Kecamatan yang meregistrasikan tim masing-masing. Kabupaten Solok menjadi satu-satunya kabupaten yang belum menyatakan kesiapan untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola terbesar Ranah Minang tahun 2016 itu.

BACA JUGA: BOPI Minta Piala Bhayangkara Diundur

Pernyataan kesiapan penyelenggaraan kabupaten dan kota sangat jelas terlihat pada pertemuan Spartan Enterprise selaku Event Organizer (EO) IGC Cup 2016 dengan Asosiasi Kota (Askot) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) beberapa hari lalu di Padang.

“Perlu disampaikan hanya Kabupaten Solok saja yang belum menyatakan kesiapan untuk menyelenggarakan IGC Cup 2016. Kami berharap seluruh kabupaten kota bisa terlibat di iven perdana ini,” ujar Wakil Ketua Pelaksana IGC Cup 2016 Nofrialdi Nofi Sastera seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Siang Nanti Menpora Paparkan Kondisi Terkini PSSI di Raker DPR

Antusiasme yang ditunjukkan Askab dan Askot dalam menyambut turnamen IGC CUP 2016, sangat diiapresiasi Nofi, apalagi Kabupaten Kepulauan Mentawai juga sudah menyatakan kesiapannya.

“Apapun kondisinya dan berapapun peserta dari kecamatan yang akan ikut, saya berharap IGC Cup ini bisa berjalan sesuai rencana semula. Agar tujuan mulia mencari pemain terbaik untuk PON 2020 di Papua bisa terwujud,” imbuh Nofi.

BACA JUGA: WOW! Main Biliar Hadiahnya Rp 25 Juta

Ketua Harian IGC Cup 2016 Hardimen Koto menyampaikan, dari 18 Kabupaten kota yang menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan IGC Cup 2016, sudah ada 128 kecamatan yang melakukan registrasi dari 184 kecamatan di Sumbar.

“Dari jumlah tersebut terlihat adanya respon positif yang ditunjukkan Askot dan Askab untuk mensuksekan IGC Cup 2016 ini,” jelas Hardimen.

Menurutnya, turnamen yang  baru pertama digelar di tahun 2016 ini akan diikuti minimal 80 persen sampai 90 persen dari jumlah kecamatan yang ada di Sumbar.

“Semula kami hanya menargetkan 70 persen saja kecamatan yang mendaftar. Ini awal yang baik bagi kami selaku penyelenggara IGC Cup 2016,” pungkasnya bangga. (cr8/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rio Haryanto Terpaksa Galang Dana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler