Lemsaneg Optimis Data Pemilu 2014 Tidak Akan Bocor

Kamis, 03 Oktober 2013 – 18:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggandeng Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk pengamanan sistem informasi pemilu 2014. Tetapi, ternyata lembaga yang bersifat rahasia itu belum pernah menangani data pemilu.

Meski begitu, Kepala Lemsaneg Mayjen TNI Djoko Setiadi memastikan bahwa lembaganya mampu mengamankan sistem informasi pemilu 2014 mendatang.

BACA JUGA: Desak JPU Beri Tuntutan Hukuman Terberat

"Untuk pemilu memang baru pertama kali. Tapi kalau pengalaman kami berpengalaman. Dalam rangka penerimaan CPNS, pengamanan soal itu alhamdulillah berjalan dan tidak ada yang bocor," kata Djoko saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Menurut Djoko, lembaganya tidak sendiri dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang dilakukan oleh KPU RI. Selain Lemsaneg, lembaga lain yang ikut digandeng diantaranya Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

BACA JUGA: Sengketa Pilkada Gunung Mas Diputus MK Pekan Depan

"KPU tidak hanya bersama Lemsaneg saja," imbuhnya.

Lebih lanjut, Djoko kembali meyakinkan bahwa lembaganya bekerja secara akuntabel dan transparan. Ia mengatakan, setiap saat lembaganya siap untuk diaudit.

BACA JUGA: Pramono Sebut Korupsi di DPR Bergeser dari Banggar ke Baleg

"Seluruh bangsa bisa mengwasi, kami siap," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MPR Usulkan MK Diawasi KY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler