Lerai Perkelahian, Satpam Dihabisi

Senin, 16 Juni 2014 – 20:15 WIB

jpnn.com - MEDAN - Prius Juli Sihaloho (20) alias Rius asal Desa Gambiri, Kecamatan Dolok Pardamean, Pematangsiantar tewas dibantai M Syawal (18) warga Jalan Teuku Cik Ditiro belakang, Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, di Basement Sun Plaza, Jalan Zainul Arifin, Minggu (15/6) pagi.

Pria yang diketahui kos di Jalan Teuku Cik Ditiro Medan ini tewas dengan luka tusukan 4 liang, di dada hingga tembus dan punggungnya.

BACA JUGA: Penjahat Kambuhan Spesialis Curanmor Ditembak Polisi

Informasi yang dihimpun Sumut Pos (JPNN Grup), menyebutkan, saat itu Rius sedang bertugas malam di Sun Plaza. Secara tak sengaja ia melihat dua pria keturunan India, Muslim dan Ayub tiba-tiba ribut di area Basement Sun Plaza sekira pukul 04.00 WIB.

Keduanya berkelahi lantaran Muslim menggangu kakak si Ayub. Muslim pun akhirnya kalah berkelahi dan tak berdaya. Ayub pun keluar dari Sun Plaza dan meninggalkan korban di basement. Kemudian Ayub menitipkan Muslim kepada Prius untuk diamankan agar tidak kabur.

BACA JUGA: Merasa tak Dilayani Sepenuh Hati, Remaja Pukul PSK

Tak berapa lama, Syawal, adik Muslim, mendapat kabar dari kawan-kawannya bahwa abangnya sedang berkelahi dengan Ayub. Syawal menghubungi Muslim dan ternyata benar.

Syawal kemudian menuju Sun Plaza untuk mencari Muslim hingga akhirnya ditemukan di sebuah ruangan area basement. Saat ditemukan, wajah Muslim dalam kondisi bersimbah darah.

BACA JUGA: Debat soal Capres Berujung Pengeroyokan

Syawal kemudian hendak membawa Muslim keluar untuk diberikan pertolongan. Namun, Prius yang kebetulan melihat dan merasa diberi tanggung jawab oleh Ayub lalu mencegahnya.

Tapi, secara tiba-tiba, Syawal yang tak tahu persoalan sebenarnya seketika hendak menikam Prius menggunakan pisau kecil ke bagian dada kirinya. Muslim sempat melarangnya.

Syawal yang sudah tersulut emosi tak memperdulikan dan kemudian menikamnya hingga ke bagian punggung. Prius seketika tersungkur. Perbuatan si Syawal tidak diketahui Muslim lantaran ia sudah berjalan menuju keluar.

Tak berapa lama, saat berjalan keluar, Muslim melihat Ayub bersama pamannya, Ibrahim dengan mengendarai sepeda motor. Muslim pun langsung bersembunyi.

Ketika keduanya sudah dekat, Muslim langsung menghantam Ayub dengan balok yang tertancap paku. Ayub dan Ibrahim langsung terjatuh. Namun, Ayub kembali bangkit dan berkelahi dengan Muslim.

Syawal yang berusaha keluar melihat Muslim berkelahi langsung membantunya dan menikam Ayub di punggung hingga akhirnya tersungkur. Syawal dan Muslim yang melihat tersungkur langsung berusaha kabur.

Namun, beberapa satpam Sun Plaza yang melihat langsung menolong Prius dan Ayub untuk dibawa ke rumah sakit terdekat sekira pukul 05.30 WIB. Sementara sebagian lainnya berusaha menangkap Muslim dan Syawal. Muslim akhirnya berhasil diamankan sementara Syawal melarikan diri.

Muslim kemudian dibawa ke Polsek Medan Baru. Polisi yang mendapat kabar turun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

“Awalnya terjadi ribut-ribut di depan Sun Plaza bang. Karena korban tadi malam piket, dia kemudian keluar. Lalu membawa kedua lelaki yang bertengkar itu ke pos jaga yang ada di basement,” ungkap salah seorang karyawan Sun Plaza yang tak mau namanya dikorankan di ruang penyidik Polsek Medan Baru.

Menurut pekerja tersebut, setelah kedua lelaki itu diamankan, tak lama datang salah seorang lelaki bernama Syawal, yang diketahui merupakan adik kandung Muslim.

"Si laki-laki (Syawal) yang satunya lagi lari ke basement bang. Enggak lama, langsung ditikamnya korban (Prius) pakai benda tumpul," ujar pekerja itu.

Setelah menikam korban, Syawal kemudian kabur. Namun, abang kandung SW bernama Muslim kemudian ditahan satpam.

"Abangnya si pelaku ini langsung diamankan bang. Lalu kami bawa ke Polsek Medan Baru," ujar pria yang mengenakan kaos abu-abu tersebut.

Satpam pekerja Sun Plaza lainnya menuturkan, menurut informasi kedua pria itu ribut gara-gara permasalahan sepele.

"Katanya mereka berantem gara-gara si Muslim menggangu kakaknya si Ayub. Lalu, Ayub yang tidak senang menegur Muslim," sebut satpam Sun Plaza yang juga tak mau menyebutkan namanya.

Namun, kata satpam itu, lantaran Muslim merasa tak senang, keduanya pun berkelahi. "Katanya si Muslim sering menggangu kakaknya Ayub karena suaminya lagi penjara," ucapnya sembari berlalu.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Alexander Piliang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Muslim sudah diamankan oleh petugas satpam Sun Plaza dan sedang diperiksa. Saat ini kita masih mendalami motif kasus ini dan mengejar pelaku,” ujarnya singkat. (**)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perampok Cekik Nenek sampai Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler