Lestari Moerdijat: Imlek jadi Momen untuk Kendalikan Penyebaran Covid-19

Selasa, 01 Februari 2022 – 20:45 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat SS, MM. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan agar Tahun Baru Imlek menjadi momen untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Apalagi saat ini angka kasus positif di sejumlah daerah di Indonesia kembali meningkat.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat: Kinerja Legislasi DPR Harus Ditingkatkan Pasca Terkendali Covid-19

"Semangat kebersamaan sebagai satu bangsa perlu terus ditingkatkan dalam menghadapi tantangan mengendalikan penyebaran virus Corona," kata wanita yang akrab disapa Rerie itu dalam siaran persnya, Selasa (1/2).

Menurut Rerie, yang dibutuhkan saat ini ialah seluruh masyaraat harus memiliki satu sikap yang sama dalam menghadapi berbagai tantangan.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat: Masyarakat Harus Meningkatkan Optimisme untuk Bisa Bangkit

Penghormatan terhadap nilai-nilai keberagaman, tambah Rerie, lewat upaya meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan bangsa harus terus diupayakan.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah merebaknya kembali penyebaran virus Corona di tanah air," ungkapnya.

BACA JUGA: Waduh, Puluhan Penumpang Pesawat Positif Covid-19

Rerie mengatakan varian Covid-19 jenis baru seperti Omcircon memiliki tingkat penyebaran yang cepat.

Berdasarkan pengamatan para ahli virus itu sangat mudah menular dan beresiko lebih besar pada orang yang belum divaksin.

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, Minggu (30/1), masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 dosis lengkap (dua dosis) baru mencapai 61,46% dari target 208,26 juta orang.

Kondisi itu, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem tersebut, masih ada hampir setengah dari target populasi belum mendapat vaksinasi lengkap.

Semangat saling menghormati dan kebersamaan, tegas Rerie, diharapkan mampu mendorong masyarakat melengkapi vaksinasi Covid-19, agar terus terjadi peningkatan daya tahan tubuh masyarkat.

Karena itu, jelas dia, berbagai upaya peningkatan daya tahan tubuh di saat kasus positif Covid-19 merebak, tidak sekadar melindungi diri, tetapi bisa mencegah menyebarkan virus ke lingkungan.

"Semangat kebersamaan ini diharapkan mampu melindungi bangsa dari ancaman peningkatan penyebaran virus korona di tanah air," pungkas Rerie. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dugaan Korupsi Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, Kerugian Negara Sekitar Rp 61 Miliar


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler