Dibantai Hull City, Liverpool Telan Kekalahan Ketiga

Senin, 02 Desember 2013 – 00:22 WIB

jpnn.com - HULL - Tren positif yang ditunjukkan Liverpool terhenti saat klub asuhan Brendan Rodgers itu bertamu ke markas Hull City, Minggu (1/12) malam WIB. Tim asal kota pelabuhan itu tersebut harus pulang tertunduk usai dibantai tuan rumah dengan skor telak 3-1.

Lebih menyakitkan lagi, satu gol kemenangan klub papan tengah tersebut  justru lahir dari keteledoran pemain Liverpool, Martin Skrtel yang memasukkan bola ke gawang sendiri. Ini adalah kekalahan ketiga yang dialami Liverpool pada musim ini.

BACA JUGA: Milan Akhiri Paceklik Kemenangan

Akibatnya, The Reds - julukan Liverpool- yang kini mengantongi 24 angka dari 13 laga harus tertahan di posisi ketiga. Mereka gagal menyalip Chelsea yang mengumpulkan poin yang sama di posisi kedua.

Lebih dari itu, Luis Suarez dan kawan-kawan malam ini berpeluang besar terlempar  tiga besar klasemen jika Manchester City berhasil menang atas Swansea. City kini mengumpulkan 22 poin dari 12 laga bertengger di urutan ke lima.

BACA JUGA: Scholes: Inggris tak Punya Peluang Juara Piala Dunia

Dalam laga yang berlangsung di  KC Stadium itu, Liverpool sebenarnya tidak tampil buruk. Steven Gerrad berhasil memimpin rekan-rekannya membombardir pertahanan tuan rumah. Sayang, kurang sempurnanya penyelesaian akhir membuat peluang tersebut terbuang percuma.

Pada menit ke-20 justru tuan rumah berhasil memecah kebuntuan lewat Jake Livermore yang menaklukkan kiper Simon Mignolet. Skor 1-0 membuat public tuan rumah bersorak.

BACA JUGA: Ibra: Tak Mungkin Samai Gol Saya di Video Games

Tertinggal satu angka membuat Liverpool meningkatkan serbuan. Hasilnya tujuh menit kemudian, kiper McGregor tak berdaya membendung tendangan bebas Gerrard. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu tampil lebih agresif. Namun lagi-lagi serangkaian peluang yang mereka hasilkan dengan mudah dimentahkan oleh berisan belakang tuan rumah.

Dalam kedaan tertekan, tuan rumah justru berhasil menggandakan keunggulan. Tepat pada menit ke-72, sontekan David Meyler membuat kedudukan menjadi 2-1.

Liverpool yang berupaya menyamakan kedudukan justru kebobolan lagi di menit ke 87. Skrtel menjebol jala sendiri saat hendak mengantisipasi tendangan Sagbo. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Hul City sekarang mengumpulkan  17 poin. Mereka berhak menempati urutan ke-10 klasemen sementara Liga Premier Inggris.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Autobiografi Fergie Bikin Gerrard Emosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler