Libur Panjang, Pendapatan Hotel di Kota Bandung Capai Rp24 Miliar

Minggu, 15 September 2024 – 13:05 WIB
Pawai kendaraan hias dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214 di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu (15/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengeklaim pendapatan hotel di Kota Bandung meningkat drastis selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat-Minggu (13-15/9/2024).

Libur panjang ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214 yang puncaknya digelar hari ini di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana.

BACA JUGA: AirAsia Fly Thru Bangkok Tawarkan Liburan Praktis dan Hemat ke Luar Negeri

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, rangkaian HJKB ini turut mendongkrak ekonomi masyarakat. Tidak cuma pendapatan daerah, tetapi juga UMKM.

Bambang mengungkapkan, selama tiga hari terhitung sejak Jumat sampai Minggu, pendapatan hotel-hotel di Kota Bandung mencapai Rp24 miliar.

BACA JUGA: Co-Founder Hotel Qubika: Pembangunan di IKN Sangat Cepat

Banyak hotel terisi penuh selama libur panjang di akhir pekan ini.

"Tentu saja (meningkatkan pendapatan), contoh selama tiga hari (13-15 Sepetember) hampir Rp24 miliar hanya hotel saja," ujar Bambang di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (15/9).

BACA JUGA: Tampilkan Produk-produk Unggulan, Panasonic Hadir di Jak Japan Matsuri 2024

Bambang memprediksi, pendapatan daerah masih terus bertambah, mengingat libur masih akan berlangsung sampai Senin besok.

Selain itu, libur nasional ini juga turut membantu UMKM meraih untung.

"Bisa dibayangkan, belum UMKM, belum restoran, yang lain-lain. Belum mal, macam-macam. Saya pikir ini mendongkrak ekonomi, UMKM kita tumbuh, masyarakat bisa lebih sejahtera," terangnya.(mcr27/jpnn) 


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler