Liga 1 Ditunda, Persebaya Genjot Fisik Pemain

Sabtu, 29 September 2018 – 00:05 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 mestinya digelar Stadion Kanjuruhan, Malang, 30 September.

Namun, Liga 1 harus dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Bagi Green Force, penundaan itu membawa keuntungan sekaligus kerugian.

BACA JUGA: Marko Kabiay Resmi Mundur dari PSMS Medan

“Kerugiannya harus mengubah semua yang sudah kami siapkan untuk di bawa ke Malang. Tapi kelebihannya kami memiliki waktu lebih lama untuk memulihkan para pemain yang cedera,” kata Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Saat ini ada beberapa pemain Persebaya yang sedang cedera. Mereka tidak telihat dalam sesi latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (27/9).Mereka adalah Nelson Alom, Otavio Dutra, Robertino Pugliara, dan OK John.

BACA JUGA: Sikap Persebaya soal Laga Kontra Arema FC

Mereka absen karena sedang menjalani terapi. Sementara itu Raphael Maitimo dan Misbakus Solikin terlihat menjalani sesi latihan terpisah.

Djanur -sapaan akrab Djajang Nurdjaman- mengatakan dengan penundaan tanpa kepastian itu akan mempengaruhi program latihan. Ada perbedaan latihan dalam kondisi seperti ini dengan pada saat kompetisi normal.

BACA JUGA: Penundaan Liga 1 Jangan Sampai Lewat Desember

Saat ini fokus Djanur adalah meningkatkan kondisi fisik pemain. Untuk itu dalam sesi latihan Kamis, Djanur lebih banyak memberikan menu-menu fisik yang cukup banyak menguras tenaga. Seperti speed endurance, permaianan yang melatih ketahanan fisik, dan mini games.

“Dalam kompetisi normal, kami bisa menghitung naik dan turunnya intensitas latihan. Tapi dengan kondisi seperti saat ini, kami berikan menu-menu latihan yang agak memberatkan pemain,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Meski begitu Djanur tetap berharap kompetisi segera dimulai kembali. “Kalau bisa jangan telalu lama. Ini akan berdampak pada banyak hal. Tidak hanya pemain dan manajemen, tapi juga pihak operator harus menyusun ulang jadwal kompetisi,” imbuhnya. (gil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Penundaan Liga 1 Berlarut-larut, Klub Bakal Rugi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler