Lihat Nih Tiga Begal Ditembak Polisi, Wajahnya Tak Sangar Lagi

Kamis, 03 Agustus 2017 – 03:45 WIB
Tiga begal yang kerap beraksi di Tiban, Batam, Kepri ditembak polisi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Jajaran Polsek Batuampar berhasil meringkus tiga begal yang kerap beraksi di wilayah Tiban, Batam, Kepri.

Ketiga pelaku juga terpaksa ditembak karena melawan saat diringkus di kawasan Jodoh, Jumat (28/7) lalu.

BACA JUGA: Ribuan Sopir Taksi Konvensional Demo Tolak Taksi Online

Ketiga pelaku yakni, Deni, 22, Adrian Tanjung, 19, dan Andika Saputra, 18.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar Iptu Ferry Supriadi menjelaskan, ketiga begal itu beraksi pada saat korban Desi Anggraini hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tiban Mentarau, Senin (24/7) sekira pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA: Pengendara Perempuan Diperkosa Begal, Pelaku Tak Diberi Ampun, Dor! Ambruk...

Dalam perjalanan pulang itu, tiba-tiba korban langsung dipepet oleh ketiga pelaku yang menggunakan satu unit sepeda motor Honda Beat.

"Saat dipepet, sepeda motor korban langsung ditendang pelaku Andika. Sehingga korban terjatuh dan ketiga tersangka mengambil sepeda motor dan tas korban," tuturnya kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (2/8) sore.

BACA JUGA: Taksi Pangkalan Mogok, Bandara Hang Nadim Berdayakan Bus

Atas kejadian yang menimpanya itu, Desi kemudian membuat laporan ke Polsek Sekupang.

Adapun penangkapan terhadap tiga orang begal ini bermula dari Unit Reskrim Polsek Batuampar yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat.

"Dari informasi itu, kemudian kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan sepeda motor itu di salah satu cucian sepeda motor di Tanjung Sengkuang," katanya.

Usai mendapati sepeda motor itu, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Batuampar melakukan pengembangan untuk mencari pemilik dari sepeda motor Honda Beat itu, dan membekuk ketiga pelaku di kawasan Jodoh.

"Setelah kita amankan, selanjutnya kita berkoordinasi dengan jajaran polsek-polsek. Ternyata, laporan polisi kasus ini berada di Polsek Sekupang," katanya.

Ferry menambahkan, dari pengakuan ketiga pelaku kepada penyidik, mereka baru kali ini melakukan begal.

"Pengakuannya baru satu kali. Kita juga sudah beri tahu kepada polsek jajaran untuk mencari laporan polisi lainnya. Namun sejauh ini belum ada," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku Adrian tanjung mengatakan bahwa aksi yang dilakukannya itu hanya secara tiba-tiba, tanpa direncanakan sebelumnya.

"Spontan aja ketemu di Tiban. Tidak ada rencana sebelumnya," akunya. (cr1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sopir Taksi Online Merasa Dijebak Dishub


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Begal   Batam  

Terpopuler