Lima Jenazah Segera Tiba di Pangkalan Bun

Rabu, 31 Desember 2014 – 15:45 WIB
Jenazah korban AirAsia QZ8501 yang telah dievakuasi. FOTO: YANUAR/AFP

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Lima jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 juga akan segera tiba di Pangkalan Bun, menyusul dua jenazah yang telah dievakuasi sebelumnya.

Dua jenazah dari tujuh korban pesawat AirAsia itu yang berhasil dievakuasi KRI Bung Tomo saat ini dibawa ke RSUD Imanudin Pangkalan Bun. Jenazah tiba di Lanud Iskandar diangkut menggunakan helikopter tim basarnas HR-3601 sekitar pukul 12.56 WIB ditengah guyuran hujan deras.

BACA JUGA: Dua Korban AirAsia Diterbangkan ke Surabaya, Ini Ciri-cirinya

"Saat ini kita sudah berhasil mengevakuasi dari laut 7 jenazah dan kini ada di KRI Bung Tomo. Sementara baru dua yang kami bawa ke RS, dan lima jenazah menyusul dengan menggunakan helikopter Puma di gelombang dua," kata salah satu kru tim Basarnas, Ishak, beberapa saat lalu.

Selanjutnya, menurut dia, dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun, jenazah dibawa menggunakan ambulan milik PT Tanjung Sawit ke RS Sultan Imanudin untuk diurus tim kesehatan. "Setelah semua jenazah diurus pihak kesehatan, kemungkinan besar baru diterbangkan ke Surabaya," ujarnya.

BACA JUGA: Penumpang yang Jasadnya Terindentifikasi itu Duduk di Seat Favorit

Sementara dari pantauan Kalteng Pos (JPNN Group) saat ini kondisi cuaca di Pangkalan Bun kembali diguyur hujan deras. Sehingga diperkirakan akan menghambat proses evakuasi para korban pesawat Air Asia yang mengalami hilang kontak pada Minggu (28/12) lalu.(hen)

BACA JUGA: Fahri: DPR Tak Boleh Jadi Penghibur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Lantik Laksdya Adi Supandi jadi KSAL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler