Lionel Messi Memberi Bukti

Jumat, 14 Januari 2011 – 22:20 WIB
BARCELONA - Terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih FIFA Ballon d"Or atau pemain terbaik FIFA 2010 menuai kontroversiMessi dianggap tak pantas mendapatkan gelar individu tersebut lantaran musim lalu hanya mempersembahkan gelar Liga Primera bersama Barcelona.

Padahal, selain merebut gelar Liga Primera, kandidat lainnya seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez berhasil membawa timnas Spanyol merebut trofi Piala Dunia 2010

BACA JUGA: Kongres PSSI, Kesempatan Lengserkan Nurdin

Bahkan, Jose Mourinho yang terpilih sebagai pelatih terbaik, justru menilai bahwa mantan anak asuhnya - Wesley Sneijder dan Diego Milito - lah yang berhak merebut gelar tersebut
Sebab, keduanya mampu membawa Inter Milan meraih treble winners

BACA JUGA: Agassi Pamer Foto Bugil Mantan Istri

Sneijder malah melengkapi raihan gemilangnya dengan membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010.

Tapi, pada laga kemarin dini hari WIB Messi membuktikan bahwa dirinya memang layak menyandang predikat pemain terbaik
Bomber timnas Argentina itu mencetak hat-trick ketika Barcelona menang 5-0 (1-0) atas Real Betis pada first leg perempat final Copa del Rey di Nou Camp

BACA JUGA: Menpora Dituding Lambat Tangani Konflik PSSI-LPI

Kemenangan itu mempermudah langkah El Barca, julukan Barcelona, untuk merebut tiket semifinalAsal tidak kalah enam gol, Josep Guardiola dan pasukannya dipastikan lolos menghadapi pemenang Almeria versus Deportivo la Coruna di semifinal.

"Saya pikir, hari ini (kemarin dini hari, Red) debat soal pantas atau tidaknya dia (Messi) meraih Ballon d"Or telah selesaiDia memang pantas mendapatkannya," kata Daniel Alves, bek kanan Barca, sebagaimana dilansir Tribalfootball.

Sebelum pertandingan di Nou Camp, Messi bersama Iniesta dan Xavi berdiri di tengah lapangan untuk menunjukkan trofi Ballon d"OrPada awal laga, Betis membuat kesulitanPadahal, Barca turun dengan skuad terbaik, minus kiper Victor Valdes.

Barca baru bisa memecah kebuntuan semenit menjelang jeda turun minum melalui gol MessiBerikutnya, Messi menambah dua gol pada menit ke-64 dan 73Dua gol lainnya diceploskan Pedro pada menit ke-76, serta Seydou Keita pada menit ke-83.

"Permainan kami pada babak pertama memang tidak begitu bagusTapi, pada babak kedua kami bermain pada level terbaik dan kami bisa mengatakan bahwa rekor telah kami ciptakan," sambung Xavi sebagaimana dilansir Reuters.

Ya, kemenangan atas Betis membuat Barca mencatat rekor tak terkalahkan dalam 27 pertandingan beruntun pada semua ajangMereka menyamai rekor yang pernah ditorehkan pada 1973-1974Bedanya, kini mereka mencetak gol lebih banyak"Kami tak peduli soal rekorKami hanya peduli pada penampilan tim," timpal Guardiola.

Pada laga lain di El Madrigal, tuan rumah Villarreal ditahan seri tamunya, Sevilla, dengan skor 3-3Dengan hasil itu, Villarreal harus meraih kemenangan di leg kedua di kandang Sevilla jika ingin memastikan tiket semifinal(ham/c13/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Mallarangeng Dianggap Gagal Sebagai Menpora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler