Lionel Messi, Ngoroknya Mengganggu

Selasa, 08 Juni 2010 – 09:31 WIB
ANDALAN - Dua gelandang Argentina, Juan Sebastian Veron (kiri) dan Javier Mascherano, bersama Carlos Tevez, dalam salah satu sesi latihan tim Tango. Foto: AFP Photo/Daniel Garcia/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Argentina bakal mengandalkan duet Lionel Messi (22) dan Juan Sebastian Veron (36) pada Piala Dunia (PD) 2010 kali iniKenyataan itu disadari benar oleh kedua pemain tersebut

BACA JUGA: Jadi Sorotan karena Lagu Kebangsaan

Sampai-sampai dengan percaya diri, mereka meyakini merekalah yang bisa membawa inspirasi bagi tim untuk memboyong mahkota juara kali ketiganya nanti.

"Jika kita melihatnya dari kaca mata pemain, tak ada timnas lain yang sekuat timnas kami," ujar Messi, seperti dilansir Reuters
Veron pun menambahkan, jika saat ini tim Tango sudah jadi

BACA JUGA: Ajang Mengasah Finishing Touch

"Kami bekerja dalam langkah taktis, dan seiring bergulirnya waktu, pelatih tinggal mencari pilihan yang tepat," ujarnya.

Suasana di penginapan tak jauh berbeda dengan lokasi latihan
Semua skuadra Argentina sudah solid

BACA JUGA: Prancis Butuh Banyak Perbaikan

Hanya saja, ada satu persoalan kecil yang merusak ketentraman di tempat penginapanRupanya, ada sedikit ganjalan yang dirasakan Veron tentang Messi yang kebetulan merupakan rekan sekamarnya di AfselApa itu?

"Dia (Messi, Red) merupakan rekan sekamar yang baikSedikit persoalannya adalah dia tukang ngorokTapi untungnya bisa tereduksi dengan bantal kok," ujar pemain senior yang berposisi sebagai gelandang penyerang itu.

Di luar persoalan itu, sama sekali Veron tak menemukan secuil cacat yang dimiliki MessiMalah katanya, kehadiran Messi diharapkan kian menambah soliditas tim yang pernah mengantarkannya sebagai pemain terbaik dunia.

"Semoga saja dia bisa tampil optimal, karena kehadirannya merupakan komponen penting di timnasSejauh ini dia kelihatan baik-baik saja," jelas pria berkepala plontos itu.

Messi yang baru bisa ditemui setelah lima hari tinggal di Afsel, bertekad bisa membawa negaranya menuai hasil yang terbaikUntuk itu, dia tak ingin menyia-nyiakan persiapan di ibukota Afsel kali iniMaklum, di babak penyisihan lalu, hasilnya kurang menggembirakan"Saya sih tenang saja di awal Piala Dunia iniTapi timnas bukan hanya saya, tapi terdiri dari sejumlah pemain," terang Messi.

Bagaimanapun, penampilan Messi memang dinantikan oleh para pendukung ArgentinaMeski penampilannya pada PD 2006 lalu belum terlalu besar"Saya datang ke Piala Dunia dengan performa maksimalSaya benar-benar santai, dan saya yakin bisa men-support tim ini dengan maksimal," ujarnya dengan percaya diri.

Hal lain yang membuat Messi kian pede, adalah meningkatnya kebersamaan timnas Argentina seiring kian dekatnya putaran final PD nanti"Sebelumnya kebersamaan tim kurang, tapi kini itu bukan persoalan lagiKami sudah membangunnya dengan baik, dan itu akan menambah kekuatan tim," tegas pemain terbaik La Liga itu(vem)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ujian Terakhir bagi Matador


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler