Lippo Karawaci Optimistis Pendapatan Berulang di Sektor Bisnis Lifestyle Meningkat 

Jumat, 02 Desember 2022 – 10:41 WIB
LPKR akan memaksimalkan peningkatan aset mal ikonik di pusat bisnis Jakarta salah satunya Plaza Semanggi. Foto dok. Lippo Grup 

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) optimistis membukukan peningkatan pendapatan berulang (recurring income) di segmen bisnis lifestyle pada 2022.

Ini seiring dengan pemulihan aktivitas masyarakat yang berdampak terhadap bertumbuhnya kunjungan ke pusat perbelanjaan (mal) dan hotel.  

BACA JUGA: Lippo Karawaci Tawarkan Apartemen untuk Kaum Muda, Strategis, Fasilitas Lengkap 

Group CEO LPKR John Riady mengungkapkan per September 2022, LPKR berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 253 miliar dan EBITDA Rp 87 miliar dari bisnis mal.

Itu karena pemulihan kunjungan ke pusat perbelanjaan yang menunjukkan peningkatan aktivitas masyarakat. 

BACA JUGA: Begini Strategi LKPR Mengelola Air di Kota Mandiri

Adapun pada kuartal III/2022, lalu lintas pejalan kaki di pusat perbelanjaan meningkat menjadi rata-rata sebesar 63%. 

"Peningkatan kunjungan ke mal ini disebabkan pembukaan kapasitas 100%, termasuk restoran, arena bermain hingga bioskop," kata John Riady dalam keterangannya, Jumat (2/12).

BACA JUGA: Penjualan Rumah Tapak Lippo Cikarang Meningkat, LKPR Terkena Imbasnya

Selain itu, mal juga beroperasi kembali 12 jam per hari dan anak-anak kembali diperbolehkan masuk.

Di bisnis hotel, lanjutnya, LPKR berhasil meraih pendapatan Rp257 miliar dan EBITDA Rp93 miliar per September 2022 didorong oleh peningkatan tingkat hunian dan kenaikan tarif sewa kamar. Rata-rata okupansi mencapai 69% pada Kuartal III/2022. 

Tren kenaikan pendapatan hotel ini juga didukung oleh pembukaan kembali Aryaduta Bali serta peningkatan aktivitas bisnis dan wisatawan di seluruh Indonesia.

John Riady menjelaskan ke depannya LPKR akan memaksimalkan peningkatan aset mal ikonik di pusat bisnis Jakarta, yakni Gajah Mada Plaza dan Plaza Semanggi.

 Di samping itu, pada 2023, LPKR juga akan mengoperasikan mal baru, yaitu Omotesando Bintaro.

Di bisnis hotel, John menjelaskan bahwa LPKR berfokus pada pasar keluarga dan perjalanan bisnis, dengan tetap menjaga upaya peningkatan pendapatan di bidang acara, pertemuan, dan pernikahan. Ke depan, LPKR juga akan membuka kembali taman rekreasi air di Cikarang. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler