Lirik Pasar Indonesia, Taiwan Expo Tawarkan Produk Halal

Kamis, 29 Maret 2018 – 23:15 WIB
Stand produk-produk halal dalam Taiwan Expo 2018 di JCC. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Taiwan Expo kembali digelar di Jakarta. Kali ini, Taiwan Expo 2018 diselenggarakan di Jakarta Convention Center selama tiga hari, 29-31 Maret.

Lebih dari 4.500 produk dan layanan terbaik terlibat dalam Taiwan Expo 2018. Tahun sebelumnya, penyelenggara mendatangkan 140 peserta pameran.

BACA JUGA: Wapres: Hati-hati Mencantumkan Label Halal

Taiwan Expo 2018 di selenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) bersama Bureau of Foreign Trade.

BACA JUGA: Tergerak Petuah Guru Ngaji, Ali Zaenal Terjun ke Bisnis

Menurut Chairman of TAITRA, ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan, pertukaran talenta, berbagi sumber daya, dan hubungan regional.

"Juga diharapkan akan membantu membangun hubungan bilateral jangka panjang antara Taiwan dan Indonesia," kata Huang saat membukan Taiwan Expo 2018 di JCC,  Jakarta,  Kamis (29/3).

BACA JUGA: Hanya 10 Persen Produsen Makanan Bersertifikat Halal

Representative Taipei Economic and Trade Office in Indonesia John C. Chen menambahkan, Taiwan Expo merancang sejumlah paviliun tematik dengan kombinasi unik dari produk yang berfokus pada gaya hidup Taiwan, dan industri berteknologi tinggi untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Diantaranya, Taiwan Excellence, Meet Taiwan, Taiwan Halal, Taiwan Bubble Tea, Taiwan Green Products, Digital Commerce,Taiwan Agricultural,  Taiwan Healthcare.

Berbagai produk terkininya dalam area pameran tematik, seperti Cosmetics & Personal Care, Food & Drinks, Halal Products, Home Products, ICT Products, Sports & Outdoor dan Taichung Good Life tersedia di ajang ini. 

Selain itu, mengenalkan produksi benang dan kain yang terbuat dari ampas bubuk kopi. Serta memperkenalkan teknologi yang mampu mentransformasikan limbah ban menjadi bahan ramah lingkungan.

Pameran ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk bekerja sama dengan pengusaha asal Taiwan.

Menurut Vice Minister Ministry of Economic Affairs Taiwan Mei-Hua Wang, ajang ini dianggap sebagai tonggak panting dalam pengembangan hubungan pordagangan 

bilateral Taiwan dengan Indonesia. (mg7/jpnn)

"Ini bisa menciptakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan mitra negara bagian selatan dari Taiwan. Ajang ini sangat penting sekali, " katanya. 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luncurkan Produk Halal, Medina Incar Market 15 Persen


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler