Lirik Proyek 35 ribu MW, PT PP Bentuk Anak Usaha Baru

Jumat, 04 Desember 2015 – 16:47 WIB
ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (PP) mulai melirik sektor energi untuk pengembangan bisnisnya. Salah satu yang jadi incaran perusahaan pelat merah itu adalah proyek pembangunan pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt (Mw).

Untuk itu, Direktur Pengembangan PT PP Lukman Hidayat mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan pembentukan anak usaha yang bergerak di bidang energi. Rencananya perusahaan baru ini bakal dinamai PT PP Energy. "Kami sedang kaji aspek hukum, aspek bisnis juga sedang kami lakukan. Mungkin dalam awal-awal Januari 2016 akan kami finalkan," ujar Lukman di Jakarta, Jumat (4/12).

BACA JUGA: Menperin Tantang Perusahaan Tiongkok Perkuat 4G LTE di Indonesia

Lukman menambahkan, ‎sebenarnya, saat ini PT PP sudah melakukan investasi di bidang pembangkit listrik dengan daya 90 Mw yakni di Lampung dan Palembang. Hanya saja kata Lukman, pembangunan itu masih bekerjasama dengan pihak swasta.

Nah, dengan adanya anak usaha yang khusus bergerak di sektor energi ini, nantinya perseroan bisa lebih bebas dalam mengikuti berbagai tender yang diselenggarakan pemerintah, tanpa harus bekerjasama dengan perusahaan lain.

BACA JUGA: Soal Gas Blok Masela, Kampus dan Tokoh Maluku Kompak

"Untuk modal awal (pembentukan anak usaha-red) mungkin kira-kira hampir Rp 1,5 triliun, tapi itu nanti akan kami penuhi secara bertahap," harap Lukman. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Ada Borobudur, Alquran Terkecil, dan Wayang Kulit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tambang Emas Lokal Dorong Pertumbuhan Ekonomi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler