Liu-Powell Menang di Shanghai

Senin, 16 Mei 2011 – 23:16 WIB
SHANGHAI - Ambisi pelari gawang Tiongkok Liu Xiang untuk kembali berlaga di olimpiade makin mendekati kenyataanPerformanya kian mendekati catatan waktu terbaik yang dimilikinya

BACA JUGA: Catur Perhitungkan Kekuatan Singapura

Peraih emas di Olimpiade Athena 2004 itu kembali meraih kemenangan di Diamond League yang berlangsung di kota kelahirannya Shanghai, kemarin.

Liu mencatatkan kemenangan di nomor spesialisasinya, 110 meter lari gawang
Dia mencatatkan waktu 13,09 detik untuk mengalahkan pelatri Amerika Serikat (AS) David Oliver

BACA JUGA: Modal Jelang All-Portuguese Final

Dalam even itu, sebenarnya Oliver mengincar kemenangan ke-20 secara beruntun dalam berbagai lomba yang diikutinya.

"Saya bereaksi sebagai yang tercepat di papan tolakan
Saya sangat puas dengan waktu yang saya dapatkan," kata Liu seperti dikutip AFP.

Meski demikian, Liu masih jauh dari catatan wamtu terbaiknya, yaitu 12,88 detik

BACA JUGA: Heat-Bulls Adu Solid Pertahanan

Cedera kambuhan pada tendon Achilles yang pertama kali dideritanya saat menjalani Olimpiade Beijing 2008 membuatnya harus membatasi partisipasi lombaTapi, November lalu, dia masih bisa mempertahankan medali emas di Asian games 2010 yang berlangsung di Guangzhou.

Dalam keterangannya sebelum lomba, ada beberapa strategi yang harus diadaptasinya untuk mencatatkan waktu terbaik menyusul cederanya tersebutDia harus mengurangi beberapa langkah sebelum melakukan lompatan di setiap gawang yang dilaluinyaTerbukti, hal itu membuatnya makin yakin segera kembali ke catatan waktu yang kompetitif.

"Beberapa bulan terakhir berlangsung baik bagi perkembangan sayaSaya merasa nyaman dan bebas cedera," urainya.

Di nomor lain, sprinter Jamaika Asafa Powell juga mendapatkan hasil memuaskanManjan juara dunia yang juga baru terbesa cedera itu meraih kemenangan di nomor lari 100 meterDia mencatatkan waktu 9,95 detik untuk menancapkan dominasi negerinya di nomor jarak pendek.

Powell mengakui, partisipasinya di Shanghai sebagai ajang yang baik untuk menguji penampilannya sebelum musim outdoorDia bakal terlibat persaingan langsung dengan rekan senegaranya yang juga pemegang rekor 100 meter, usain Bolt, serta pelari AS Tyson GayMereka akan terjun bersama di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di korea Selatan, Agustus.

"Saya tak mau terlalu memaksa terlalu keras hari ini (kemarin)Saya terkejut catatan waktunya masih di bawah 10 detikIni kemenangan yang bagus dan membuat saya mendapatkan tambahan kepercayaan diri," kata Powell(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rifat Rengkuh Runner-Up Pacific Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler