Tumbang, Loew Makin Bimbang

Jumat, 09 Juli 2010 – 06:21 WIB
POSISI - Joachim Loew bersama timnya di lapangan, jelang laga semifinal lawan Spanyol, 7 Juli. Foto: Shaun Botterill/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Kegagalan Jerman melaju ke final Piala Dunia (PD) 2010, membuat Joachim Loew bimbangPasalnya, kontrak dia dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) sudah habis per 30 Juni lalu

BACA JUGA: Masih Ada Asa untuk Posisi Ketiga

Dan hingga kini, belum ada kesepakatan baru yang tercapai.

Sejak Februari lalu, DFB berusaha agar Loew mau memperpanjang kontraknya
Sayang, negosiasi itu masih menemui jalan buntu

BACA JUGA: Pemain Persebaya Tuntut Gaji

Loew sendiri masih enggan bicara soal negosiasi kontrak.

"Segala hal terkait dengan posisi saya baru akan dibicarakan setelah Piala Dunia selesai
Tim ini akan semakin kuat dalam dua tahun ke depan, terlepas dari siapa pun yang akan menjadi pelatihnya," papar Loew, seperti dilansir AFP.

Der Panzer (julukan Jerman) memang masih menyisakan satu partai pada PD 2010

BACA JUGA: Rossi Ingin Comeback di GP Jerman

Setelah kalah di semifinal dari Spanyol, maka tim yang mengoleksi tiga juara PD itu akan melakoni laga perebutan posisi ketiga lawan Uruguay.

Hasil yang dicapai Jerman pada PD kali ini juga tidak berbeda jauh dengan edisi sebelumnya, ketika mereka menjadi tuan rumahSaat itu, Jerman juga melaju hingga semifinal dan mereka kemudian kalah dari ItaliaKemudian, pada perebutan tempat ketiga, Jerman berhasil menang atas Portugal 3-1.

Publik Jerman sendiri, sejatinya masih percaya terhadap LoewSehingga, terkait dengan perpanjangan kontrak, bergantung kepada keinginan Loew dan tawaran yang diberikan DFB.

DFB pun sepertinya akan mengikuti arus publik untuk mempertahankan LoewSebab, saat dilatih Loew, banyak pemain muda Jerman yang mendapat tempat di skuad Der PanzerLoew dinilai piawai dalam memilih bakat-bakat muda dan mengembangkannya.

Pengganti Juergen Klinsmann tersebut berani memberikan peluang kepada muka-muka baruSebut saja Mesut Oezil, Thomas Muller, Manuel Neuer dan Sami Khedira, untuk menjadi pemain utama sepanjang Piala Dunia 2010.

"Tatkala saya melihat wajah para pemain, saya melihat masa depan yang masih terbentang panjangIni adalah tim yang sangat belia dan sarat talentaKekalahan dari Spanyol menjadi pelajaran bagi kami," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

Setelah PD 2010, Jerman harus menatap Euro 2012Mereka menembus final Euro 2008 dan mereka punya ambisi pada Euro berikutnyaKarena itu, mereka berharap Loew segera memastikan masa depannya usai PD 2010Apabila negosiasi gagal tercapai, DFB harus mencari kandidat baru untuk menjadi suksesor LoewSementara ini, nama yang telah muncul ke permukaan adalah Matthias Sammer yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga sejak 2006(ham/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NBL: Thoyib Ngedunk, Aspac Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler