Lotus Kerja Keras Tenangkan Grosjean

Selasa, 28 Mei 2013 – 08:31 WIB
Tim Lotus. FOTO: Getty Images
MONACO- Tim Lotus tengah berusaha untuk mendinginkan kepala pembalap andalan Romain Grosjean. Tabrakan yang terjadi di seri Monaco membuat Grosjean dikenai penalty. Di seri Kanada nanri, pembalap asal Prancis tersebut bakal memulai dari posisi sepuluh.

jpnn.com - “Tetap percaya dengan kemampuannya. Kami juga akan memastikan bahwa dia bisa tetap tenang seperti awal musim ini,” terang bos Lotus Eric Boullier seperti dilansir Sky Sport F1, Selasa (28/5).

Boullier merasa perlu menenangkan anak asuhnya tersebut karena situasu kurang menguntungkan di Kanada nanti. Menjalani balapan dengan start buruk tentu memberikan tekanan mental bagi Grosjean.

BACA JUGA: Siapkan Perlawanan Hadapi Arema

Selain itu, peluang Grosjean untuk mendapatkan hasil baik juga semakin tipis. Dengan hukuman penalty tersebut, Grosjean mau tak mau harus kerja lebih keras dibanding pembalap lain jika ingin mendapatkan hasil lebih baik.

“Kami akan duduk semeja dengannya. Kejadian di Monaco memang tidak membantu kami. Kami hanya perlu untuk menenangkan Grosjean. Selain itu, kami juga akan berdiskusi dengan baik saat kami kembali ke tim,” tambah Boullier.

BACA JUGA: Gembleng Mental Pemain

Meski begitu, Boullier tetap percaya anak asuhnya tersebut bisa mengatasi masalah yang tengah membelitnya. Menurut Boullier, Grosjean memiliki kemampuan untuk mengontrol semua problem pelik tersebut.

“Saya pikir dia hanya emosi sesaat karena dia merasa bisa membalap dengan lebih cepat,” tegas Boullier. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persebaya Genggam Tiket 12 Besar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Tunggu Kelengkapan dari Klub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler