Luar Biasa... Butuh Rp 1,5 triliun Untuk Pemasangan Rambu Jalan di 2016

Kamis, 17 September 2015 – 03:30 WIB
Ignasius Jonan/dok. jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun depan bakal meningkatkan anggaran untuk memasang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara di jalur darat.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan bila 2014 alokasi untuk anggaran pemasangan rambu jalan mencapai Rp200 miliar. Tahun depan, anggaran tersebut akan naik 7 kali lipatnya.

BACA JUGA: Waduh...Gara-Gara PMN Belum Cair, Petani Garam Terancam

"Anggaran tersebut ditingkatkan untuk tahun depan (2016) yakni hingga Rp 1,5 triliun," ujar Jonan saat membuka acara Pameran Transportasi Indonesia di Gedung SMESCO, Jakarta, Rabu (16/9).

Nantinya, rambu lalu lintas yang akan dipasang diutamakan di jalan nasional mengingat sampai saat ini masih banyak jalan tanpa rambu lalu lintas. Hanya saja Jonan tak merinci wilayah-wilayah mana saja yang saat ini belum ada rambu-rambu lalu lintasnya.

BACA JUGA: Cerdaasss... Ekonomi Sempoyongan, Gerindra Usul Tunda Kenaikan Tunjangan DPR

"(Kemenhub) konsentrasi sebanyak mungkin agar rambu-rambu lalin (lalu lintas) di jalan nasional makin baik. Sekarang banyak yang rambunya nggak ada," beber mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Oohhh...Ini Yang Bikin Listrik Jadi Mahal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala Daerah Penentu Nasib Honorer K2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler