Lukman Hakim Bantah Ditawari Kursi di Kabinet Jokowi

Rabu, 03 September 2014 – 19:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin sudah resmi mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019.

Dia membantah anggapan dirinya mundur sebagai anggota DPR terpilih lantaran ada iming-iming atau janji untuk kembali menjadi menteri dari presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Berharap KMP tak Tergoda Rayuan Jokowi-JK

"Sama sekali tidak ada tawaran, deal, jaminan (dari Jokowi). Ini murni dari saya tanpa pengaruh dari siapapun, murni saya merasa amanah mengemban tugas sebagai menag. Mendampingi Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sampai berakhir masa jabatannya," kata Lukman Hakim di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (3/9).

Intinya, lanjut mantan Wakil Ketua MPR RI itu, dirinya komit mengemban amanah dan menuntaskan pekerjaannya sebagai menag dalam kabinet Indonesia Bersatu II, terutama mengawal penyelenggaraan haji 2014.

BACA JUGA: Jero Tersangka, Syarief Hasan Lapor SBY

"Saya harus kedepankan tanggung jawab saya sebagai menag, apalagi hari-hari ke depan harus bisa memantau, mengawasi ibadah haji, agar belangsung sukses. Makanya saya lebih utamakan ini," jelasnya.

Bagaimana jika benar ditawari kembali oleh Jokowi menjadi Menag? Lukman menjawabnya diplomatis.

BACA JUGA: Jokowi Sudah Siapkan Jurus Sikat Mafia ESDM

"Tentu saya belum bisa menjawab sekarang. Saya harus melihat ekpektasi beliau, jangan sampai ekpektasi beliau besar, saya tidak mampu laksanakan, saya tidak ingin mengecewakan," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkas Rampung, Bupati Bogor Dipindah ke Bandung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler