Lyon Nyaman, Twente Terancam

Kamis, 18 Agustus 2011 – 22:30 WIB
LYON - Beban Olympique Lyon bakal lebih ringanItu seiring kemenangan 3-1 (2-1) saat menjamu Rubin Kazan pada leg pertama playoff Liga Champions kemarin dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Lyon punya modal yang berharga sebelum bertamu ke Central Stadium, Kazan, pada 24 Agustus nanti

BACA JUGA: Wenger, Beri Instruksi Terancam Sanksi

Asal tak kalah pada leg kedua, mereka bakal lolos ke fase grup Liga Champions.  Kalah pun tetap bisa lolos asal selisihnya tak lebih dari dua gol.

"Ini pertandingan yang menarik
Rubin membuat kami terkejut karena mereka  memainkan bola-bola atas," kata Kim Kallstrom, gelandang Lyon

BACA JUGA: Nasri Klarifikasi Akun Facebook Palsu

Seperti dikutip Goal.

Menurut dia, Rubin juga memiliki lini depan yang berbahaya
"Kami akhirnya memenangkan pertandingan

BACA JUGA: November, Chris John Kontra Petinju Jepang

Itu sangat bagusKami memang kebobolan, sayang sekali, tapi hal itu biasa terjadi, jadi tidak perlu terlalu cemas," kata pemain asal Swedia itu.

Bermain di Stade del Gerland, 35 ribu penonton langsung terkejut pada menit ketiga ketika Vladimir Dyadyun membobol gawang Lyon yang dikawal Hugo LlorisKebobolan terlalu dini tidak membuat Lyon patah semangat.

Justru mereka semakin termotivasi mengejar ketertinggalanHasilnya pada menit kesepuluh, Lyon sudah menyamakan skor melalui gol Bafé´©mbi GomisBerikutnya, pada menit ke-40 Lyon berbalik unggul setelah gol bunuh diri Solomon KverkveliyaStriker Jimmy Briand membawa Lyon kian unggul pada menit ke-71.

Sementara itu dari pertandingan lainnya, FC Twente mencatat hasil mengecewakan ketika bermain di De Grolsch Veste, EnschedeMereka ditahan imbang tamunya asal Portugal Benfica dengan skor 2-2 (1-2).

Tentu, ini hasil yang tak ideal bagi TwentePasalnya, mereka harus menang pada second leg di markas Benfica, Estadio da Luz, pada 24 Agustus nanti.

Sejatinya Twente mengawali pertandingan dengan meyakinkanBaru enam menit laga berjalan, mereka sudah unggul melalui gol Luuk De JongTapi, Oscar Cardozo dan Nolito membuat Benfica berbalik unggul dengan golnya pada menit ke-21 dan 35.

Beruntung, gol Bryan Ruiz pada menit ke-80 berhasil menghindarkan Twente dari kekalahan"Memang ini bukan hasil yang bagus, tapi belum saatnya menyerah, masih ada peluang," kata Ruiz(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atletico Terus Dekati Diego


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler