Mabuk Tuak, Kerabat Sendiri Digorok

Minggu, 06 Maret 2011 – 13:45 WIB
BENGKULU - Diduga karena mabuk tuak, Hasan (40), warga Kelurahan Tanjung Agung nekat menggorok leher Bahman (40), warga RT 3 Kelurahan Tanjung Agung yang tak lainnya kerabatnya sendiri.

Akibatnya, Bahman mengalami luka robek sekitar 30 centimeter di bagian leher kiri, luka robek di telapak dan jempol tangan kananPeristiwa ini terjadi Jumat (4/3) malam sekitar pukul 21.00 WIB di rumah korban.

Korban dilarikan ke RS Rafflesia Bengkulu malam itu juga

BACA JUGA: Maling Gasak Motor Penghuni Ruli

Saudara korban, Nurman (28) mengungkapkan, pertikaian antara kakaknya dan Hasan terjadi karena kesalahpahaman
Malam itu, Hasan bertandang ke rumah Bahman sambil membawa air tuak yang dibungkus menggunakan plastik

BACA JUGA: Oknum Polisi Dituduh Cabuli Murid SD

Saat itu, Hasan sudah terlihat mabuk, mungkin dipengaruhi dari tuak yang dikonsumsinya sebelum bertandang.

Awalnya tidak terjadi apa-apa
Keduanya asyik ngobrol layaknya teman dekat

BACA JUGA: Wartawan Vivanews Ditikam

Akan tetapi, korban memang menolak untuk diajak minumDi tengah obrolan, Hasan mengungkapkan kalimat untuk menasihati korbanNasehat itu agar lebih baik menyelesaikan segala persoalan secara kekeluargaan.

"Sepengatuan saya malam itu Hasan menasihati agar persoalan keluarga diselesaikan dalam keluarga saja, tidak perlu dibawa keluar atau diketahui orang lain," jelas Nurman.

Belum mengetahui penyebab pastinya, Nurman mengira Bahman tidak begitu terima nasehat dari HasanDiduga karena sudah dipengaruhi alkohol, Hasan tersinggung dengan penolakan BahmanSetelah itu, Hasan yang berprofesi sebagai buruh potong daging pulang ke rumahnyaTak disangka, Hasan kembali lagi dengan membawa pisau pemotong daging dan langsung mengancam Bahman.

Tidak puas mengancam, Hasan mendekap Bahman sambil menodongkan pisau ke leher BahmanDengan emosi, Hasan menggorok leher BahmanBeruntung Bahman masih dapat berontakGorokan Hasan tidak sampai memutuskan lehernyaSetelah itu, Hasan mencoba melayangkan pisau, tapi Bahman dapat menangkis dengan tangannyaMelihat korban sudah bersimbah darah, Hasan langsung pergi kabur.

"Kejadiannya sangat cepatSaat keluar rumah, saya sudah menemui Bahman sudah penuh darahHasannya langsung pergi entah kemanaSaat itu juga kami bawa Bahman ke rumah sakit," terang Nurman.

Kapolres Bengkulu, AKBPJoko Suprayitno, SST, MK melalui Kapolsek Teluk Segara, AKPErwin Harahap menegaskan, saat ini pelaku sedang dalam pengejaranBelum diketahui motif pelaku yang tega menggorok leher kerabatnya ini.

"Kami belum tahu pasti penyebabnyaTapi dari keterangan keluarga dan para saksi, perselisihan diantara keduanya diduga karena salah paham sajaKami sudah mendapat identitas pelakuSaat ini sedang melacak keberadaan pelaku," tegas Erwin. (cuy)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petugas Bea dan Cukai Main Keroyok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler