Piala Presiden 2018

Madura United Kubur Mimpi Pasukan PS TNI

Selasa, 23 Januari 2018 – 19:46 WIB
Suporter Madura United. Foto: situs maduraunitedfc

jpnn.com, SURABAYA - PS TNI harus mengubur dalam-dalam harapan mereka bisa lolos dari fase grup C Piala Presiden 2018.

Itu setelah tim milik korps militer Indonesia tersebut takluk dengan skor 1-3 (1-1) dari Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1) sore.

BACA JUGA: PS TNI Percaya Diri Bisa Kalahkan MU

Laga yang menjadi penentuan PS TNI ini memang berjalan dengan cukup menarik terutama di babak pertama. Pasalnya, kejar mengejar gol sempat terjadi.

Berawal dari kerja sama apik Greg Nwokolo yang memberikan umpan matang ke Bayu Gatra, berhasil dimanfaatkan untuk menjadi gol pada menit ke-17.

BACA JUGA: Venue Grup E Piala Presiden Pindah ke Kanjuruhan

PS TNI yang tak mau menyerah berusaha membalas. Kesemaptan tiba saat antisipasi bek MU mengarah ke pemain PS TNI. Sekali kontrol bola langsung dicrossing ke kotak penalti.

Reduone Zerzouri yang menerima umpan itu, menyundul bola mengarahkannya ke Elio Martins yang langsung diselesaikan dengan sontekannya. Skor 1-1 bertahan sampai jeda babak pertama.

BACA JUGA: Berat, Borneo FC II Dituntut Menang Lawan Persija

Memasuki babak kedua, MU tampil dengan lebih edan. Mereka terus menekan dan lebih dari 70 persen unggul dalam penguasaan bola. Keunggulan akhirnya tiba, setelah Greg Nwokolo mampu mencetak gol pada menit ke-58.

Berawal dari umpan crossing yang bisa diterima oleh Fabiano Beltrame langsung diarahkan ke Greg Nwokolo yang berdiri bebas. Pemain naturalisasi itu melepaskan sundulan yang tak bisa ditangkap oleh kiper PS TNI Teguh Amiruddin.

Selanjutnya, Greg lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan memberikan assist kepada Cristian Gonzales pada masa injury time. Berawal dari pergerakan lincah pemain 30 tahun itu, Gonzales mendapatkan umpan cutback yang terukur dan mampu diselesaikannya dengan sepakan kaki kiri.

Hasil ini menjadikan Madura United sebagai tim tersebur sejauh ini karena pada laga sebelumnya sempat menghujani Perseru Serui dengan lima gol tanpa balas. Mereka pun memimpin klasemen grup C dengan torehan enam poin, dan catatan memasukkan delapan gol, serta hanay sekali kebobolan.

Sementara itu, PS TNI yang sejauh ini baru mengoleksi satu poin, harus rela mengubur dalam-dalam harapan mereka lolos sebagai runner up terbaik karena andai menang di laga terkahir, maksimal mereka hanya mengumpulkan empat poin. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tole Senang Dipercaya sebagai Kapten


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler