Mahasiswa ITB Hadang Kedatangan Jokowi

Kamis, 17 April 2014 – 18:17 WIB

jpnn.com - KEDATANGAN Capres PDIP Joko Widodo alias Jokowi ke Institut Teknolgi Bandung (ITB) mendapat penolakan. Ratusan mahasiswa ITB dari berbagai jurusan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gerbang ITB Jalan Ganeca Kota Bandung, Kamis (17/4). Mereka menyerukan penolakan politisasi di lingkungan kampus.

Pada saat aksi digelar, rombongan Jokowi hendak memasuki kampus. Mahasiswa pun berupaya blokade di depan pintu gerbang utama. Aksi dorong-dorongan antara mahasiswa dengan petugas Dalmas Polri yang dibantu Satpam ITB tak bisa dihindari. 

BACA JUGA: Rano Karno Lelang Jabatan Sekdaprov Banten

"Aksi yang kami gelar ini untuk menjaga netralitas kampus agar tidak dipolitisasi atau tergiring arus politik," kata koordinator aksi mahasiswa ITB, Koko, Kamis.

Para mahasiswa yang mengenakan almamater kamus kebanggannya itu itu melakukan aksi orasi dan gelar spanduk yang bertuliskan "Kampus Netral Harga Mati", "Turut Berduka Cita Atas Politisasi ITB", "Selamatkan kampus dari Politisasi" serta lainnya.

BACA JUGA: Syaeful Jamil Tersangka, Keluarga Bungkam

Koko menyatakan, aksi yang mereka gelar tidak bermaksud untuk menjatuhkan seseorang atau politisi, namun hanya menuntut agar kampus itu tetap menjaga netralitas. Menurutnya, hakekat kampus adalah netral dan harus terhindar dari politik praktis.

Namun demikian, petugas berhasil melokalisasi mahasiswa yang berunjuk rasa sehingga rombongan Jokowi bisa masuk dan memberikan kuliah umum di salah satu aula di Kampus ITB. (ant/tp/mas)

BACA JUGA: Golkar Tertolong Fadel Muhammad

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aneh, 10 Honorer Satpol PP Lulus CPNS di Disdik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler